Spiderman


Spiderman
Siapa sih yang ga tw ama pahlawan laba-laba yang satu ini. Walo filem nya udah habis diputar, tapi tetep aja nih filem masih banyak yang suka and masih terkenang.
How could we forget this one? He was so unforgettable.

Nah, malam ini lagi-lagi salah satu stasiun TV kembali muterin filem spiderman, spiderman yang pertama, emang kesannya lawas banget dah. Si peter parker masih culun banget, Si Mary Jane juga masih bitchy bitchy gimanaaa gitu, penampilan monsternya juga belom sekeren spiderman II and III.

Karena ga ad kerjaan, ya udah ane nonton spiderman aja, sekalian nostalgia. Walau udah pernah nonton, tapi sering lupa lah, secara perasaan terakhir kali nonton Spiderman I pas masih SMP. 4 years ago.

Nah, pas nonton, ane baru sadar loh. Bahwa di dalam Spiderman I ini ada sebuah makna and moral value yang dalam banget. Ane heran, kok bisa-bisanya ane baru sadar sekarang yah ? Yg bener2 doyan nonto+maniac ama spiderman pasti hapal banget ama adegan yang satu ini. Yah mungkin pas SMP *namanya juga anak kecil, ane nonton spidermannya Cuma liat kerennya pas adegan spiderman loncat-loncat, ternyata salah. Ada yang lebih bermakna….

Yeah, adegan di mana Si Peter Parker menyesal and merasa bersalah setengah mati. Bukan nyesel jadi Spiderman loh, tapi nyesel karena ga bisa menyelamatkan sang Paman, Uncle Ben, dari peristiwa pembajakan mobil.

Nah, apa hubungannya ama si peter? Kok harus dy yg nyesel, merasa bersalah? Kan kalo emang takdir tuhan gitu… Oke Itu pasti yang terlintas di pikiran kita semua *eh Cuma bagi yang lupa alur ceritanya kayak ane :p

Ternyata gini ceritanya, malam itu si Peter Parker mengikuti ajang duel yang terbuka bagi sapa aja , yah kayak sejenis Smack down amatiran gitu. Nah, Si peter iseng ikut buat ngincer hadiah duit $3000 sekalian buat ngetes kemampuan spiderman-nya. Yah secara…dengan kekuatan yang ga dipunya manusia biasa, Si peter menang !

Lalu si Peter menemui panitia lomba di kantor, buat nagih uang hadiah. Eeeeh, ga twnya, sang panitia lomba Cuma mw kasih uang hadiahnya sebesar $100 dari $3000 yang dijanjikan di iklan ! Si peter protess donk ama panitianya, ya iyalah ! *Kalo gw jadi peter gw juga pasti protes ! SECARA 3000 dolaar !

Nah, terus panitianya dengan wajah sok cool bilang gini, “It None of my Bussines !”
Dengan wajah sebal+ngedumel dalam hati, Si peter pergi ninggalin kantor panitia. Eh pas baru mw masuk lift buat pergi, ternyata panitia lomba tadi lagi di rampok. Nah sang perampok lagi berlari terburu sambil menenteng tas berisi uang hadiah menuju lift buat kabur. Si panitia yang tadi ngambil uang hadiah yang seharusnya hak loe lagi tereak2 diujung pintu kantor, “WOII CEGAT NTUH MALIING ! DUIT ANEE DI AMBILL !”


Nah disinilah konfliknya ! Andai loe sekarang ad di posisi Peter, apa yang bakal lu lakuin?
#1 Segera Menghentikan sang perampok yang membawa uang hadiah, padahal tadi panitia udah secara mentah2 nipu loe.
#2 Bersikap masa bodoh ! Sapa suruh loe ngambil uang hadiah lu ! RASAIN lu dirampok sekarang ! Derita loe ! Rasaaain biar mampuuusss !


Nah, ternyata Si Peter mengambil tindakan yang kedua para penonton, lalu dengan santainya Ia mempersilahkan sang perampok masuk ke dalam lift duluan. DAN GOOOOOOL, SANG PERAMPOK BERHASIL KABUR MEMBAWA UANG NYA PARA PEMIRSAAA !

Sebelum pintu lift tertutup, sang perampok dalam keadaan masih tak percaya lalu berkata, “Thanks !”

Peter hanya tersenyum, lalu datang sang panitia licik tadi.
“Woi anj*nk ! Kok ntuh maling lu biarin pergi ?”
Lalu dengan santainya Peter nyindir dengan memakai kata2 panitia tadi, “It’s not of my bussines!”

Peter berlalu pergi dengan senyum kemenangan karena berhasil membalas kekesalan.
Nah ternyata belom berakhir gitu aja kisahnya. Nah pas dalam perjalanan pulang, eh tiba-tiba di tengah jalan sedang ada kerumunan orang mengelilingi seseuatu. Peter penasaran, lalu ikut2an buat liat apa yang terjadi, ga taunya ternyata PAMAN BEN, pamannya itu lagi terbaring dengan luka tembak di perut. Pamannya ini kalo ane ga salah seorang supir taksi, nah kata polisi taksi pamannya ini tadi dibajak ama perampok. Menurut keterangan saksi mata, Paman Ben sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya perampok meletuskan seekor peluru.

Nah Peter marah, cepet2 dy langsung berubah menjadi Spiderman dan mengejar perampok. Nah, pas lagi adu bogem ama perampoknya, barulah si Spider sadaar. Kalo perampok itu perampok yang tadi Ia biarkan kabur. Lalu barulah sekarang Ia nyesel. Sambil terus berpikir dan dihantui perasaan bersalah

Coba tadi saya menghentikan nya
Coba tadi saya tidak membiarkannya kabur
Coba tadi saya tidak begitu dendam ama panitia
Coba tadi saya tidak termakan emosi

Dan “coba tadi saya” lainnyaaa
Nah begitulah cerita yang saya bisa review. Ha?Menurut anda Biasa aja? Ga penting? Ya terserah lah, namanya juga manusia, tiap orang kan seleranya beda-beda, ane juga Cuma pengen share doank. Karena, sumpah ! Menurut ane inilah adegan pilem bermakna dalam yang saya pernah tonton.

Moral value yang bisa kita petik : “Menolong sesama manusia itu penting mengingat sebenci apapun kita ama mereka, apa perlu sebuah alasan baru lah kita berniat untuk membantu orang lain?”

Komentar

Postingan Populer