Crying without a reason

Have you ever cry so sudden ? 
You Just crying Without a reason ?
Although, no one break your heart right now
And no one beat you up at that time
And there is no test that you failed

There's no reason that make you cry
But you just keep crying, crying, crying.
And it getting worse, worser
And it getting harder harder harder you cry.


Itulah yang gue alami jum'at kemarin.
Gak tau kenapa, abis pulang bimbel, ambil wudhu sholat ashar. Sengaja sholat di kamar abang yang kosong, ngehindarin dari kamar sebelah karena ada si tika lagi belajar. Gue sholat
Abis sholat... duduk bersimbah di lantai, terus doa. 
Doa nya sama, selalu sama dengan
doa yang gue ucapkan dari kemarin-kemarin. Lebih tepatnya dari kelas 2 SMA lalu

Pas mulut gue sibuk doa, nih mata gak sinkron banget. Air mata gue tiba-tiba jatuh
Gue usap, lanjut doa lagi
Ehh jatuh nya makin deres, walhasil gue baca doa nya sambil histerisan.
Gak elegan banget yak  menghadap Allah dengan kondisi labil gitu
Tapi itu emang yang terjadi jumat sore kemarin.

Gue nangis, bukan karena gue sakit
Bukan karena gue kecewa gagal sesuatu tes, atau apa

Gue nangis karena gue takut. Gue takut.
Dan akhirnya rasa takut gue mencapai klimaks, puncak dan akhirnya gue nangis.
Gue nangis sejadi-jadinya. Saya malu banget ama Allah
Saya cuma menghadap dia pas saya butuh. Dan parahnya lagi, SAYA TAKUT hari itu bukan karena Allah.
Menangis karena Saya lebih takut gagal masuk PTN daripada takut kepada-Nya.

Masya Allah, maafin saya ya Allah. Saya khilaf. :'(
Saya nangis sejadi-jadinya kemaren. Saya sadar, doa saya selama ini gak bakalan cukup untuk menang-in hati dia sekarang. Siswa-siswa Indonesia lainnya pasti ada doa nya udah lebih dari saya, yang udah bisa membeli hati Allah, membeli Ridho-Nya. Saya ? Gak ada apa-apanya. Ya Allah saya nyesel selama ini.

Lalu juga saya, usaha saya gak ada apa-apanya dibandingin siswa di luar sana. Yang udah bimbel beberapa bulan. BAHKAN BIMBEL DARI KELAS 2. masya allah

Dengan apalagi Sar lu bisa ngelawan mereka untuk menangin ridho Allah kecuali dengan sisi doa lu? Tapi doa saya juga cuma sekadarnya, cuma doa pas butuh. Ya allah, maaf.

Saya nangis sore itu karena akhirnya ketakutan saya itu udah memuncak. Saya takut akan gagal tahun ini di tes-tes. Saya takut akan gagal jadi mahasiswa tahun ini, Saya takut akan ngecewain keluarga terutama PAPA-MAMA, intinya saya takut, Ya Allah

Saya pernah baca di selebaran NF. "JIKA ANDA SUDAH BERDOA, tapi belum dikabulkan, itu berarti Allah sedang menguji hamba-Nya."

Tapi gimana kalo gue gak siap di uji ya Allah ? Gimana kalo mental gue gak siap terima kenyataan untuk gagal kuliah tahun ini ? Ya Allah, engkau boleh menguji hamba dengan mengagalkan hamba di berbagai ujian-ujian masuk PTN, tapi jangan uji hamba di luar kemampuan hamba. Hamba belum siap, belum kuat. 

Saya belum sekuat Nabi Ayub yang engkau uji kesabarannya dengan penyakit kulitnya, belum bisa setabah Nabi Nuh yang harus dibuang oleh umat-Nya ke perut ikan Paus. Saya belum sedewa itu tabahnya, dan kesabaran saya belum seperti mereka.


Ya Allah, Maha Pengampun. Maafkan saya.
Maaf selama ini sudah sombong dan takabur kepada-Mu.
Lalu saya usap air mata, kembali beraktivitas.


Ps. Sumpah takut setakut-takutnya







Komentar

Postingan Populer