Mbak Nikon ato Om Canon?

Dulu ketika ane masih tolol tololnya, dalam pandangan ane, kamera di dunia itu hanya ada 2 jenis !
Kamera di Hape, yang sering dipakein buat foto2 ama teman
Kamera Digital, kamera yang cuma boleh di pake ama papa saya dan itu juga dipake setaun 2kali cuma buat foto orang sungkeman pas lebaran atau motoin adegan pembunuhan sapi massal pas idul adha

Tapi ternyata saya salah...dunia telah berubah !
Ternyata Masih ad sebuah kamera, kamera yang gedeee banget bentuknya
dulu ane ga tw sebutan kamera itu apaan, secara boro-boro bisa megang, liat aja ane jarang ! Liat ntuh kamera aja bisanya setahun sekali, kalo mw buat "pas foto" baru , di tempat2 cetak foto :p

Liat anak SMA sekarang udah bisa pegantg-pegang kamera SLR bikin ane jadi kepengeeen !
Ckckck, padahal kalo balik ke 7 tahun yg lalu mana kepikiran mw maen ama benda2 gituan.
Tapi sumpah, keren banget hasil jepretannya
saya paling suka kalo hasil jepretan yang keliatan banget fokus lensa nya itu, sedangkan background-nya di blurr alias dikacangin gitu ! kereeeeen keren keren

nah, masalahnya sekarang
1) Budget
Kamera SLR mah yang paling murah aja 3 jutaan ! Anjriit, bisa jualan gorengan nanti emak saya
2) Is it a needs?
Apakah saya emang ad bakat jadi fotografer? Yah sepanjang masih ad kamera di HP kan untuk apa juga? Atau cuma buat ajang gengsi??? Hemmm

Nah, tapi terseraaaah lah...pokoknya saya sudah memutuskan ngebeeeet sekaleee buat beli ntuh kamera. I have decided ! Next thing that gotta be mine is CAMERA SLR !
Saya udah berkonsultasi ama papa mama, dan seperti yang sudah saya tebak jawabannya adalah :
"Kan udah ad kamera di HP kamu?"

Bzzzzz, ya udah, dengan terpaksa saya harus mencari,mendapat lalu menabung uang dulu untuk membelinya. Yah itung2 bagus juga lah, kesannya mandiri :}, ga seperti anak2 jaman sekarang, rata2 bermodal ngandelin harta ortu mulu :pppp

Nah masalah budget bisa diatur, sekarang tinggal masalah merk !
ternyata setelah capek2 jalan kesana kemari, komat kamit ama mbah Google. Di dunia bisnis SLR, ada 2 merk yang saling bersaing ketat. Yaitu Mas Canon ama Mbah Nikon
Nah, disini ane mulai bingung...yang bagus yang mana? Ane baca reviewnya sih dua2nya sama bagusnya, tapi tetap aja donk pasti ad yg lebih bagus?

Om Canon ama Mbak Nikon juga aneh, kadang kalo ngeluarin produk terbaru, baik produk nikon ato canon pasti rada2 mirip loh, baik secara fisik maupun featurenya. Ane jadi tambah bingung? :s

Contohnya :Pertama ane liat2 di majalah, ane langsung terpikat ama kemewahan warna dari sang Camera Nikon Coolpix L110, ane liat dari harganya yah lumayan bisa lah...cuma 2jutaan lebih, dan 12 megapix

Eh pas baca review, saingannya ad lagi, kayak nya Om Canon ogah kalah saing ....Camera Canon EOS 1000D, megapix nya cuma 10,1 megapix...Ckckck, dah -.-

yah walo cuma menang megapix tapi dibaca lagi, EOS bobotnya ampe 500 gram, nah kalo Mbak Nikon cuma 400 gram.... Menang di Bobot, emang bobot kesannya sepele. Tapi kan ribet juga kalo mw bawa ampe berat2 gitu -.-
nah negara pembuat yg Canon dari jepang (agak meyakinkan) sedangkan kalo Nikon dari Thailand (jadi buat ane ragu) -.-

Nah terus harganya, CKCKCK
bener2 berbeda jauh bangeeet ! Nikon Coolpix nya sekitar 2,7 jutaan sedangkan si Canon....kalo beli Yang baru sekitar 5 jutaan lebih, beli yang second aja masih 4 jutaan lebih !
Nah ini juga harus dipertimbangin lagi -.-, emang sih kalo denger2 peribahasa makin mahal barangnya, makin bagusss

Tapi gw baca lagi reviewnya katanya Kamera Nikon Coolpix gini :
The Nikon Coolpix L100 is considered by Nikon, a great option for those who don't want to venture much on the skills of a professional camera, but like quality in photos.

kalimat itu cocok ama kepribadian ane, ane beli SLR bukan buat serius menekuni potografi, cuma seneng aja liat hasil jepretan SLR....
tapi...gimana yah?

Ahhhh sumpaah, bikin tambah bingung milih :S

Komentar

Postingan Populer