Antara Cut Nyak dien, Cut mutia dan Cut tari ???


Pada pagi hari yang cerah, ketika baru saja gw napakin kaki ke daratan 11 IPA 01
sambil ngejinjing kotak isinya bingkai poto pahlawan Ki Hajar Dewantara

Yaah ini semua berawal dari hari senen kemaren ! tiap kelas diwajibin buat beli 8 poto pahlawan beserta bingkainya
Sore kemaren, mana ujan kagak berenti2 ujan, dari mulai sahur ampe buka puasa
gw rela2in ngelawan ujan cuman buat beli nihh foto pahlawan !

Semua berjalan normal seperti biasa, gw langsung ngeletak tas di meja biasa gw duduk. Langsung berjalan gontai ke arah meja di Dwi PICOSS bawa nih bingkai buat kumpul and nge-check in.

Dalam perjalanan menuju tujuan, aku tiba2 dihadang oleh seorang lelaki berwajah bradd pitt ketabrak becak, yaitu Alyogi pratama atau yang di sebut "Ale-ale"

Heran ga? Dari nama asli nya Yogi kok bisa jadi ke ale-ale? Awalnya gw juga heran, and sempet nanya langsung ama si Yogi langsung. Namun bukanlah sebuah jawaban yg ku dapat, melainkan sumpah serapah darinya. *AWAS LOEE ALE-ALEE ! Ternyata setelah gw selidik selidik, melakukan studi pustaka di perpustakaan, mewawancari narasumber dan saksi, turun ke lapangan serta melakukan penelitian *inilah efek kalo keseringan buat karya tulis?. Inilah asal-muasal dari nama ALE-ALE, berdasarkan cerita narasumber M*udhy (nama saya samarkan demi masa depan dan citra sang saksi)

Suatu hari, ketika masih duduk di kelas X5, masih di cap sebagai junior di SMANSA pkp. Di pojok kelas X5, Momo, Aid, Koki dan Yogi sedang terlibat dalam sebuah pembicaraan antar lelaki dewasa pada umumnya...
Yah seperti yg kita tahu lah, kalo cowok ama cowok udah ngomong topiknya ya ga laen hobi, cewek, olahraga, dan lain lain.
Nah beginilah detik2 nama ale-ale lahir

Aid : "Ehhh, elo-elo semuah kalo pacaran ama cewe rekor paling cepett berapa?"
Momo : "Waahhh, gw belon pernah pacaran nee...gw masih setia nunggu satu cewe"
Yogi : "Halaah alesaan, bilang ajaa lu ga minat ama cewe ! Secara Lu kan maho !"
Momo : "Muka lu MAHO ! Eek loe !"
Aid : "Hahahaa...Iyah gw lupa Mo, lu kan maho. Wess kayaknya gw deh yg megang rekor. Secara gw pernah 1 minggu? Lu semua belon ad kan secepat itu?"
Momo : "Halaah belagu lu ! palingan lu yg diputusin ama cewe"
Aid : Woo resek ! daripada lu? mahok ! :p
Koki : Hha, berisik ! Udahlaah Id, secepat2 loe ! Masih cepetan gw laah ! gw pernah hanya 4 hari and gw tekanin yah GUE YANG MUTUSIN....G-U-E"
(saya heraaan, kenapa cowo2 begitu bangga yah dengan hal sepele gituan ? -.- )
Momo : Ah? Yg benerr? Busyeet daah Salut ge bro ! Lu emang penakluk wanita *nyalamin Koki
Aid : IIyaaah, bangga gw temenan ama lu ! Hha, keren daah ! *ikut nyalamin

Lalu baru mereka sadari Yogi yang biasanya banyak bacot cuma bengoong daritadi
Momo : Lu kenapa gi? Salamin donk si Koki... Ga gentle luu !
Koki : Iyaah ni !
Yogi : "OKE ! GUE GA BAKALN KALAH DARI LOE ! KALO GITU GW BAKAL MUTUSIN CEWE GW SEKARANG JUGAH !" (langsung cabut dan berlalu ....)
Momo, Koki, Aid : "???"

Lalu beberapa menit kemudian sang yogi kembali

Yogi : Woiii bro ! gw baru mutusin si Winda tadi ! Lu semua tau kan gw baru jadian kemaren? Hha, gw menang bro! Maaf bro, lu mah lewaat..."
Koki : Lu bener...beneran? Mutusin si sari?"
Yogi : Iyaaah, tadi lu pikir gw cabut tadi kemana? Ke masjid? Ya galaah. Tadi gw langsung temuin sari minta putus. Nah artinya gw cuma 2 hari kan? Menangan gw kan?
MODY : ASTAGHFIRR, LA ILLAHAILLALLAH....YA LAAH CACATTTT "
Aid : YA laah ALOOY ! ALOY, ALOOY, ALAAY, ALEEE ! YA LA ALE-ALE !

Dan begitulah nama ALE-ALE terlahir, yang berarti seseorang yang ga pernah memikirkan segala sesuatu secara matang2...wakakakkka

Nahh, jadi pas gw mau ngumpulin bingkai foto, sang ale-ale itu menghadang gw.
Ale-ale : Apa tuh Sar?
Sarah : Itu... tugas, tugas foto pahlawan itu loh
Ale-ale : Oooh, mau diapain?
Sarah : Ya dikumpullah...masa mau di injek?
Ale-ale : Weee yang kami juga udaaah :p
Sarah : Ya udaah biasa aja kali -.- *mulai kambuh ni anak
Ale-ale : Yg kalian pahlawan nya siapa?
Sarah : Itu, Si Ki Hajar dewantara
Ale-ale : OOhhh, Si Aki-aki ya ookk?? Weew pahlawan kalian udah tua, jelek lagi. Liaat yg kamii cantiiik, masih muda, masih kenceng...
Sarah : Karepmuu laah mas -.- *dalem atii
Ale-ale : Kaaamu Tau gag? Tauu gaag sapa pahlawan yg kami??
Sarah : Enggak... *enggak mau tau tepatnya -.-
Ale-ale : Weew masa sih ga tau? Ituu looh pahlawan kami CUT NYAK DIEEN ! Hha, kenal kann??? Ya iyalah, pahlawan kami gituuu
Sarah : "..."
Ale-ale : Eh iyaa. Yg kami juga masih belum dikumpul. Ambilin Sar, ituh di atas meja ku.
Sarah "Oh, oh iya.... (kok gw bisa bego gitu yaa pas itu mw aja disuruh2 ama dy? Ckckck, mungkin gara2 lama ngomong ama dy, ada pancaran radiasi telmi -.- )
Sarah : Nih punya kalian....

Dy pun cepet-cepet ngebuka bingkai dari kotak percis kayak gambaran seorang anak kecil yg baru dikasih sebuah kado ama bapaknya
Ale-ale : NAAAH, Ini diaa yang kamii !
Sarah : Iya, iya -.-
Ale-ale : Bingkai nya bener yg ini kan gw beli? Ga salah kan?
Sarah : Iya, sama kok...sama
Ale-ale : Wesss, CUT NYAK DIEN broo, Cut nyak dieen ! cantik kankankan?



Lalu datang Si Roni, soulmate Ale-ale yg aktif berorganisasi dan bersosialisasi dan tentunya masih normal.

Ale-ale : Woiii jang ! Lihaat nihhh, tugas yg qta udah ku beli.

Dia pun ngacir, gw langsung di tinggalin gitu aja ama dy -.-

Roni : Masa? Wess, lu emang teman yg bisa gw andelin daah !

Gw : yang bisa dimanfaatin kaleee -.-,

gw pun kembali ngurus diri gw sendiri, yah walo nguping2 pembicaraan mereka

Ale-ale : Iya donk, niiih bingkai nya. Liat deh, hha ku tawar dengan harga termurah lagi. Hebaat kan ku?

Roni : Iya donk, bro. Teman gw gituuu. Mana mana? Lieet doonk

Ale-ale : (Menyerahkan sang bingkai dengan bangga nya)

Roni : (Menatap bingkai beberapa saat…)

Roni : “….”

Ale-ale : Gimana bro? Keren kan?

Roni : Eh yog….

Ale-ale : Iyah, paan? Mau makasih? Udahlah ga perlu, gue udah ikhlas kook

Roni : Bukan…

Ale-ale : Bukan apaan? Oh lu mw ganti duit gw? Ga usaah deh, murah kok

Roni : INI BUKAN CUT NYAK DIEEN TOLOOOL, INI KAN CUT MEUTIA? LU GIMANA SIH????



Ale-ale : Hah?

Roni : TOLOL TOLOL TOLOL, Lu bisa baca ga sih nama yg tercantum? C-U-T M-U-T-I-A, KITA TUH CUT NYAK DIEN, Ce U Te Nyak De Ii E eN ~

Ale-ale : Hah? Mana-mana?*terdiem beberapa saat


ini Si cut nyak dien



Ini cut tari, eh cut meutia (emg lumayan cantik, pantes yogi bangga pas ngobrol ama gw,wkwkwk)
COBA LIAT SODARA-SODARA ,LAH MIRIP DARIMANA NYA COBA?wkwkwk

Kelas yg awalnya sibuk ama masing-masing mulai penasaran ama mereka berdua yg sibuk berdebat, begitu juga gw.


Ale-ale : Aduuh, laah terus mau gimana lagi donk?

Roni : MASA BODOOOH ama ELUU, gue kagak mau, gue kan dah bilangin pesen cut nyak dien !

Ale-ale : Yah ga salah gw juga lah….Abis gimana? Mereka berdua sama-sama mirip sih, gw bingung bedainnya….

Roni : KEPALA loe MIRIP ! Mirip dari hongkong ! Lu ga pernah megang duit 10.000an lama apah? Kan dah jelas-jelas cut nyak dien itu gimana !

Ale-ale : Yaah maksud gw, abis mereka mirip, abis sama2 pake konde kan?

Roni : KEPALANG ENTARR LOE PASANG AJAH foto tuuuh, foto si CUT TARI SEKALIAN !

Gw : WAKAKAKKAKAKAKAKAKAK, TAUU RASA LOEEE ALE-ALE ! HHA, MAKAAN TUUH CUT TARIII…WKAAKKAAKAKA, KEBAJIIIIK ! WKAKAKAKAKAKA *ngakak guling-guling

Yang lain : wakakkak, manamanamana lieet???

DAN padahal baru jam 6.15 kami sekelas udah sukses dibikin ngakak gara ketololan ntuh anak. wkwkwkwk

Dan ale-ale pun Cuma terdiem ? sejak itu… yah cuma diem untuk beberapa saat doank

Wakakakkkakakaka =D

It seems I began to love this new class :)

Komentar

Postingan Populer