between universitas and faculty

walo saya baru kelas 2 SMA, tapi ga tau napa saya sekarang udah mikirr ke kuliah
ya bukan maksud nya sombong atau sok pinter lah
gw ga mau munafik deh, tapi apa salahnya kan mempersiapkan nya sedini mungkin? am i wrong? Ya biar kita udah ada bayangan, udah ada peta gitu, jadi udah tau jalannya

Teman I : "Haa? Kuliah? masih lama bro...buat apa mikir sampe segitunya, nikmatin aja dulu masa SMA "

Teman II : Jurusan? Tauk ah, belon kepikiran

Teman III : Ha? Emang "fakultas" itu apaan sih sar? -___-

kebanyakan temen-temen saya masih belom tertarik mikirin mau masuk jurusan apa ntar.
boro-boro mau mikirin jurusan, mau masak universitas mana aja mereka belom tau
Ya sudahlah, namanya juga hidup masing-masing, yang ngatur dan bakalan menerima dampaknya mereka juga :)

hhi, fotonya saya co-pas dari website UGM *maluuu


Okee
Udah saya putusin, saya mau fokus ke UGM sajalahh...Karena kemaren pas pertukaran pelajar ke jogja, jadi udah tau lah kondisi kotanya gimana. Panas sih emang - -", tapi ga maceet boo' kayak jakarta, jalanannya masih lenggang, luas lahhh. Terus citizen nya rata2 ramah-ramah kok, asal kita ora sombong :p, tapi sayang mereka jarang mau ngomong pake bahasa ind, jadi harus belajar bahasa jawa kalo mau bersosialisasi dengan cepat,yaah mau ga mau -,-. Tapi bahasa jawa itu lucu kok :D, abis ujung nya ada huruf (e)....iya e, panas e, enggak e,

daann pas saya per.pel, saya udah observasi kalo standar wajah saya ga kalah ama para gadis lokal disana kok :p,*narsisme*. Dan cowonya sayang jarang ketemu yg putihh, dominasi item, tapi manis kok, maniss , beneran deh :) *tapi khusus buat pacar saya yg di jogja ajah yaah :p

terus living cost nya? jangan ditanya, murah bangettt. Harga Makanannya juga bisa dijangkau pokoknya, tapi sayang di jogja miskin akan nasi padang ama hidangan ikan laut nya - -",. Biarlah, itu urusan perut nanti bisa mengatuurr :p

Tapi dibilangin sih jogja itu pergaulannya parah, lebih parah dari jakarta katanya. Ya kalo itu mah, dimana-mana pergaulan itu pasti kayak gitu. Mau yang aman? Ya udaah, kuliah aja gih sono di tempat terpenciil, di desa. Iya donk, kalo mau maju resikonya emang gitu ! Pokoknya asal bisa jaga diri ajah insya allah ga kenak. Saya juga udah antisipasi, kan saya ada orang tua angkat pas per.pelajar kemaren, hhe. *Pak'e Wahib, Bu'e, ntar saya numpang lagiii yaaa :p

Nah terus kalo ga UGM, UI (ga kebalik - -", yah intinya fokus ke UGM), terus pokok e semua SnmPTN tak cobain, hho. Mulai dari ITB dan UNPAD. Kan biar banyak peluang (tepatnya peluang bikin loe sakit hati kali, Sar ).

Ya pokoknya gitu, nah tapii kalo dari 4 univ.di pulau jawa tersebut (red. UGM, UI, UNPAD, ITB) saya ga diterima satupun *ya allah minta jangan*, Ya terkadang berpikir kritis , pesimis itu perlu juga loh sekali-kali. yo wess, saya masuk ke UNSRI ajaah, tau kan? walo ga sebagus seperti ke4 univ.diatas gitu, lumayan oke loh , terus jaraknya deket dari hometown saya, yaitu di palembang. Sorry for making you as my last option , unsri :(
LAGI-LAGI copas dari website orang, aduh maaf ya mas ga izin2

Yah daripada saya masuk Univ.univ di pulau jawa yang menurut saya ga begitu jelas , ga begitu saya kenal, kan mendingan masuk Unsri , mama dan papa saya lebih tenang dan lebih enteng :). No offense, please ! Cuma pandangan dari seorang siswi SMA kok :(, kan bisa berabe entarr blogs saya masuk koran , metro TV, metro predciken, diliput karena pencemaran nama baek - -"

Naah, soal fakultas? Sumpah, saya ga tertarik, melirik sedikitpun ke fakultas yang selalu diidam-idamin semua siswa SMA : KEDOKTERAN.
Hoalah, apa itu belajar organ2, maen darah-darahan, apalin nama-nama latin, paling yg saya tau apa itu skrotum (kok malah ini yg saya inget sih ? hhi). Karena saya paling takut ama jarum suntik. Ga lucu aja ntar bukan si pasien yg lari , eeh tapi dokternya yg lari ketakutan pas mau nyuntik pasien - -". I am not a doctor.

Tapi kata mama dokter hewan cocok ama saya, aduuh begini lah kalo jadi cewe yg penyayang :p. Hahaha, tapi ga tertarik juga, kendala nya sih abis tingkat kepedulian masyarakat indonesia ama hewan peliharaannya masih rendaaahh sekali. Ga kayak di amrik, ngadopsi hewan aja peraturannya ribett, di indonesia? syukur2 daah tuh kucing jalanan udah ada yg mau ambil, wkwkwk

Nah karena komunikasi saya lumayan good, saya pengen ambil fakultas, udah bikin option :
#1 FISIP, atao ISOPOL (Fakultas Ilmo Sosial dan Politik)
#2 FH (Fakultas Hukum)
#3 Jurusan Komunikasi , terutama PR (Public relation)

Saya milih fakultas ga cuma karena bakat dan minat saya ada disitu, tapi juga karena berhubungan dengan cita-cita dan profesi yang saya inginkan kalo udah lulus. Inilah deksripsi profesi yang saya damba-dambakan di masa depan *amiin ya allah, moga aj salah satunya beneran kesampean*
"Bu guluu, entar Sarah pengennya jadi Pengacara aja, biar sarah benerin orang yg salah, dan salahin orang yang bener :p"

"Bu guluu, sarah juga pengen jadi reporter, bisa pelgi kemana-mana buat ngeliput-ngeliput bencana alam olang lagi tablakan, wawancala ama pak presiden, altiss"

"Bu guluu, tapi sarah juga pengen jadi politikuss, kayak om munir. Biar ntar sarah meninggal diracunin pas dipesawat"

Saya juga udah cari referensi mengenai passing grade tiap fakultas pilihan saya tersebut, yaah jadi setidaknya saya udah ada gambaran. Ckckck, dan sekali lagi fakultas kedokteran adalah passing grade tertinggi, *plokplokplok

Passing Grade UGM 2009 *tahun saya kemungkinan besar pasti naek - -"
1. Pendidikan Dokter : 55.00 %
7. Pend. Dokter Gigi : 42.50 %
paling kecil passgrade jurusan IPA
44. Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan : 22.33 %

nah kalo jurusan-jurusan IPS termasuk jurusan saya niih, ini saya bagiin juga yaa buat yg lain, biar kita sama-sama ada gambaran :D, saya baiik kan :p

1. Akuntansi : 45.67 % *wow, akutansi nya the highest loh, ga nyangka
2. Ilmu Hubungan Internasional : 43.17 %
3. Manajemen : 39.83 %
4. Psikologi : 38.00 %
5. Ilmu Komunikasi : 37.83 %
6. Ilmu Ekonomi : 35.50 %
7. Sastra Jepang : 35.00 %
8. Sastra Inggris : 32.50 %
9. Ilmu Administrasi Negara : 32.33 %
10. Ilmu Pemerintahan : 32.33 %
11. Ilmu Hukum : 31.50 %
12. Bahasa Korea : 31.17 %
13. Sastra Prancis : 30.67 %
14. Sosiologi : 27.17 %
15. Sastra Indonesia : 28.83 %
16. Sastra Asia Barat : 25.67 %
17. Arkeologi : 25.17 %
18. Antropologi Budaya : 24.00 %
19. Ilmu Sejarah : 23.83 %
20. Ilmu Sosiatri : 23.83 %
21. Ilmu Filsafat : 22.83 %
22. Sastra Nusantara : 20.17 %


Kalo di UI nyah : *maaf cuma jurusan saya sajah
Ilmu komunikasi skor nya harus 824 !
Ilmu hukum skornya 780 !
dan ilmu politik nya harus 762 !

kalo dokter? skornya harus 870,54 *aji busyeet tinggi amirr, pake koma lagi - -"


Sekian, dan terima kasih. Mari kita semua sekarang berusaha dan berdoa agar dapat menjadi mahasiswa/i di tahun emmm *ntarr ngitung dulu, oh ya, mahasiwa/i UGM di tahun 2012 :D
doakan saya yaaa, dan saya juga doakan anda :)

you love me, i love you, we are one big family
You pray me, I pray you, we are one same university :)

Komentar

Postingan Populer