F.R.I.E.N.D.S

Okeee, post kali ini saya pengen banget bahas tentang "teman" yah, emang sih sebuah tema yang pasaran sekali, tapi saya lagi pengen aja abis akhir-akhir ini banyak banget yg curhat lagi ada masalah laah ama teman, apalah ama teman, dan blablablabla

Teman I : "Sar.... KU BENCI AMA DIA ! jijik lietinnya ! ILFIL ! Dia pikir dia tuh sapa? Sok kecakepan ! Cakepan kerbau gue laah..secara kerbau gue....blablabla *dan bacotan lainnya

Teman II : "Sar...BABI BANGSAT, ANJING, ASUK Banget dah si XXX tuuh....ANJINGGG ! Blablabla *dan nama hewan kebun binatang lainnya

Teman III : "Sar....Hikshikshiks, ku ga sanggup lagi menjalani pertemanan ini, hikshikshiks aku capek diginiin terus ama dia ! Dimanfaatin terus ama dy, hiksss ! Aku juga butuh dingertiin hikss,....dibantu. hikssss..*dan tangisan air mata lainnya

ya ini juga sekaligus buat memperjelas pertanyaan dari seorang bestie saya "elvira anggraini" malam ini. *hahaha, ngetoopp lu virr di blogs ane :p Oke, jadi semua nya berawal pada suatu malam....kalo ga salah.... *ngacirr ke FB dulu , oke suatu malam tepatnya 7 September 2010 ketika saya dan 3 teman yg lain melakukan acara menginap rutin :D Nah, jadi pas lagi kumpul di atas ranjang, tiba-tiba si Fifi (ga tau kerasukan setan apaan) ngomong beginian *teman saya yg satu ini otaknya emang suka ngelantur kemana sajaa dia suka -.-
Fifi : Eh, kepikiran gak?
Sahabatan karena keadaan denganSahabatan karena emang satu paham-satu pandangan?

Kam bertiga langsung terdiam......
Ga nyangka aja omongan daleemm seperti itu bisa keluar dari mulut seorang Fifi :p
Nih anak emang kadang bisa serius, kadang maen-maen, kadang kanak-kanak

Pertama gue takjub, ckckck....kerenn
quotes nya keren banget? Kenak bangeet ?
tapi sayangnya, karena satu teman saya ini (Elvira) masih memakai pentium 4 sedangkan saya dengan sutria sudah intel core i3 :p,
alhasil si Elvira masih belum ngeh...*oraaa ngerti akuu mas*
atau jangan anda yg sedang membaca juga masih belum ngeh ama kata-kata tinggi seorang bocah bernama fifi ini??

Temanan karena keadaan itu intinya
berbeda dengan temanan karena kita emang satu paham

Dan bagi orang yang merasa ga ngerti dan ga nangkep arti dari kalimat ini
kemungkinan besar karena "merasa saya ga pernah mengalami hal kayak gitu"

Ga setuju ama kalimat itu? Atau ga pernah merasain? Saya percaya, setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal seperti kalimat di atas, namun mereka saja yang ga sadar dan merasa bahwa mereka mengalaminya?
Saya percaya, ga ada orang yang ga mau punya sahabat? setiap orang pasti mau punya sahabat,

bahkan orang yang ga punya sahabat di dunia ini percaya bahwa persahabatan itu ada. Nah sayangnya, kita kadang ga tau kalo persahabatan itu, selain ada ternyata terbagi menjadi dua macem....yes, they are sahabatan karena keadaan, dan sahabatan karena emang sepaham

#1 Sahabatan karena keadaan

Yang namanya sahabat itu, udah pasti berarti kita dekaat sekali ama orang itu bukan? Sering kumpul sama-sama, kemana-mana barengan, jalan-jalan, d.el.el

Intinya,kalo sahabatan itu kita merasa dekeet ama mereka, karena udah sering jalan bareng, deket, lalu kita mulai menganggap mereka sebagai sahabat kita, ngecap mereka adalah soulmate kita, sehidup semati lah, dan lain-lain... betul?

Nah, sahabat karena keadaan adalah sebuah persahabatan yang kalo bisa saya sebut persahabatan yang INSTAN, Persahabatan yang CEPAT SAJI...Yups, itulah kata-kata yang tepat untuk mewakilkannya....INSTAN

Kita bisa sahabatan, temenan, deket ama "mereka" karena waktu, kondisi serta situasi lah yang mendukungnya. Allow me to describe my point

Gue pernah denger cerita, pernah liat dan ngerasain kasus kayak gini ga?
"Jojon itu pas kelas 8 deket banget loh ama si Gegel. Tapi pas naek kelas 9, mereka ternyata dapat kelas yang beda, Jojon kelas 9A, dan Gegel kelas 9F. Nah, dan anehnya sekarang mereka sama sekali ga pernah deket seperti dulu, boro-boro deket, bertegur sapa aja ga pernah."

Merasa kesindir? Pernah ngerasain nya?
Kasus di atas berarti mereka bersahabat pas itu cuma karena kebetulan mereka sekelas doank kan?
itulah namanya "sebuah kondisi yang mendukung"

Saya percaya, semua orang pasti pernah ngerasainnya. Saya jujur, saya pernah ngerasainnya., anda yang baca juga pasti pernah baca. Dan rata-rata kalo saya selidiki, alasan dan penyebab utama nya adalah karena pas itu KITA GA PUNYA SIAPA-SIAPA, alias karena pas itu sosok sahabat kita sedang menghilang...
Ya karena sedang merasa kehilangan, kita ga bisa hidup, bersekolah tanpa seorang teman dekat di samping kita dan akhirnya mengalami hal yg disebut "persahabatan karena keadaan"

Kita semua tahu kan, yg namanya persahabatan itu bukanlah hal yg mudah buat di bentuk, diciptakan dalam waktu yang singkat serta orang yang acak.
Tidak,tidak, tidak ! persahabatan itu bener-bener murni 100% kalo udah mengalami banyak tantangan kayak (marahan, musuhan) bertahan dalam waktu yang lama dan itu benar2 orang yang tepat.
Friendship is not like happy all the time, it must be have bitter sweet.

Dan ? Dengan entengnya, dengan cepatnya,lalu kita memanggil seseorang yang baru saja kita kenal 3 bulanan, bahkan 3 minggu sebagai seorang sahabat? So? Think it again, are they really your bestie?

Well, post kali ini bukan nya bermaksud untuk mensugesti kalian supaya jangan mencari sahabat-sahabat baru dan menyuruh agar temanan ama teman2 lama saja.
Tidak, moral value yang ingin saya sampe kan bukan itu. Tapi maksud saya begini
"jangan mudah sayang bahkan terlalu sayang ama sesuatu atau seseorang, karena semakin sayang kamu dengan itu, semakin sulit kamu belajar untuk melepaskannya"

intinya, kalo kita baru kenal ama seseorang bertemanlah ala kadarnya, bertemanlah semestinya
jangan terlalu dekat saja, jangan terlalu berharap banyak, karena nanti kitalah yang akan sakit sendiri with that closeness

Biarlah dijalani dulu sebagaimana mestinya, biarlah sang waktu yang menyibak tabir sebenarnya dari "teman baru" kita tersebut, biarkan sang waktu yang mengajarkan kita bahwa memang mereka lah "orang-orang yang tepat" yang memang pantas dan layak untuk kita jadikan sebuah persahabatan.

"Your Bestfriend will never let you acting stupid....ALONE"

*PS. Memang Semua hal yang berbau instan itu tidaklah baik
like instant food and so do an instant friendship :)

Komentar

Postingan Populer