THE INFORMANT

Oh yes, so just hours ago, i watched a movie, it was "THE INFORMANT".
Fisrt I never heard or even read about this movie in magazine nor movie website. But because the main actor was Matt damon (gosh, the JASON BOURNE is back !!!) , I choose it !

The informant? Heem, sounds kinda like secret agent? May be it like another "bourne" right? Woa, cant wait to see it. So today i see it. Well, well...
Well...
Well

the first things that come to my mind is :
"IS HE REALLY MY MATT DAMON?"
I mean please, ladies and gentle man ! Can you see it? HE with his FAT BELLY ! its cant be matt damon, it must be FAT DAMON ! Oh god, please do not tell me it was really him ! Where is the hottie, sexy, matt damon that I know???

Okey, so do I must face it. It was matt damon for sure. Yes it was ! Every man will be that fat belly ! Huaaa, thats also happen in to Leonardo Decaprio and others. But I still can not believe Mr.Damon can be as old as like that ! Ouch, you poor things. See and compares the significant changes !~
*Matt damon that I used to know*

Matt damon NOW ! When he played THE INFORMANT
JUST LOOK AT HIS STOMACH ! SO FAT !!! :((

Oke so lets we talk about the movies. Heem, the setting was 1990-1995. The opening, there was a tune will played, and It remains me with a tune that used to play in Tom and Jerry Cartoon.
And the first things that attract me with this movie is because it was said : THIS MOVIES BASED ON TRUE STORY"

Oww, really? What kind of story it was?
Oke part ini saya bahasa indonesia in aja yah, abis ribett kalo pake english.
Jadi ini film ini menangkat kisah nyata dari kasus "Mark Whitacre" yang dulu pernah beken and hot banget di negara paman Sam. Buat yg ga pernah denger siapa Mark Whitacre, ga usah heran, karena beliau ini ngetopnya pas jama 1990an, ya secara lah, kita kan belum lahir tahun segitu, paling juga kita masih dalam proses pembuatan :P. Pertama gue juga ga percaya ii berdasarkan true story, eh ga taunya ternyata emang ada pas gue cari di wikipedia. Klik aja ini " Mark Whitacre



Oke, jadi si Mark Whitacre ini dimainkan oleh Matt damon. Nah ceritanya Mark Whitacre itu menjabat sebagai sebuah direktur salah satu divisi perusahaannnya. Hidupnya berjalan baik-baik saja, hingga suatu hari bos nya complain ama dy gara-gara produksi perusahaan menurun tajam dan mengalami kerugian terkena sebuah virus penyakit (perusahaan nya ini bekerja di bidang kebun jagung yg besar banget). Bosnya ini udah stress banget menerima kerugian yang begitu hebatnya.

Lalu tiba-tiba Mark ini bilang, "Sir, ada orang jepang menelpon saya untuk menawarkan sebuah vaksin untuk membunuh virus ini, namun Ia meminta bayaran yang sangat besar."
Bosnya capek, ooh ternyata perusahaan ini udah sering banget kena virus-virus, terkesan ada pihak2 tertentu yang pingin mengambil keuntungan dengan cara menjual vaksin.

Lalu akhirnya bos nya angkat tangan : "Ga bisa Mark, gue ga terima perusahaan gue dimanfaatin gini terus. Udah gue putusin gue mau minta bantuan FBI untuk urusan ini. !"

Tiba-tiba si Mark itu langsung kebakaran jenggot gitu, ngasih seribu alesan buat bosnya supaya jangan pake2 FBI segala. Ntar perusahaan lain bakalan mutusin mitra kerja lah, ntar FBI terlalu ikut campuur lah karena bakalan nyadap telpon kantorr dan blablabla.

Nah, disinilah filemnya mulai menarik. Ya aneh aja, kenapa si Mark harus selebay itu yah reaksinya ? Kan malah lebih baik kalo pake bantuan polisi, FBI lagi? Olalala, pasti ada apa-apanya niih ! Ya kan? X)

Pokoknya, alur cerita nya seru banget deh buat yang hobi dari segi bisnis, hukum ataupun psikolog. Kita sebagai penontonnya dibuat penasaran ama endingnya. Kita juga dibuat gregetan ama si Mark Whitacre ini(duuhh si Matt damon emang paling jago deh kalo maen filem, mengingat perutnya udah buncit). Gregetan gimana? Gimana ga gregetan coba? Pas gue nnton, pengen banget rasanya gw ngejitak si Mark Whitacre ini, abis sumpah ! orangnya plin plan and ga berpendirian sekali. Awalnya gue iba banget ama si Mark. Kalo gue diposisi terjepit kayak dy, gue juga pasti bakal ngelakuin kayak gitu.

Kayak gini maksud gue, kalo loe lagi ada masalah, ya masalahnya disini diartikan seperti gini : kita secara ga sengaja menyaksikan suatu kejahatan atau mengetahui sesuatu rahasia. Pasti perasaan ga tenang tiap malem, karena dipendam dalam hati sendirian, dan akhirnya BLARR karena ga tahan kita pasti bakal cerita juga ama orang lain, walopun orang itu kita kenal atau enggak, bakal ada hubungan ama masalah kita atau enggak

gue pernah di posisi Mark kalo boleh jujur. Pas itu gue lagi kesel banget ama seseorang, karena ga bisa nahan lagi, gue lalu curhat ama orang yang padahal gue ga tau ama sekali. Kalo lagi kesel segitunya, manusia emang ga pernah pikir lagi, yang ada dipikiran gue cuma satu, yang penting : SEGALA UNEK-UNEK KELUARR !. And apesnya, keesokan harinya orang yang gue curhatin, ngaduin ama orang yg gue benci and PRETT... gue langsung di labrak ama orng yg gue benci itu. Sakit banget kan?

Pantaskah gue marah ama orang yg gue curhatin?
Jawabannya, enggak ! Kalopun gue marah ama dy, emang bisa nyelesain masalah? Emang ngaruh? Enggak kan? Kita kenal aja enggak, temanan aja enggak, itu juga kita kenal baru beberapa hari? Jadi kalau mau marah juga percuma. Dia ga bakalan peduli, sakit banget kan?

Gue juga pernah denger kasus yang sama, jadi teringat pas gue MOS SMA dulu. Yang namanya MOS kan udah biasa banget lah kalo disuruh bawa and pake-pake atribut yang rada-rada aneh ama senior. Nah pas itu kelas MOS gue diwajibkan buat cetak foto kita yang TERJELEK.

Nah ternyata, pas esok paginya...semua berjalan lancar. Kakak kelas terlihat dalam status "baik-baik saja" hingga akhirnya tambah siang, baru keluar dah taringnya.
Yang jadi sasaran adalah siswi cewe di kelas gue, sebut aja namanya Ipo. Lumayan cakeplah, gue juga heran "kok bisa dy dimarah2in? Apaan sih senior ini? Marah2 ga jelas..."

Ternyata, kakak kelas senior gue baru deh ngejelasin apa pasalnya. Jadi gini :
Kan kemaren kami baruu disuruh buat cetak foto paling jelek. Nah lalu otomatis kan malemnya baru bisa nyetak ke tempat foto. Nah begitu juga Ipo ini. Katanya, dy nyetak foto di suatu tempat, lalu pas lagi nunggu hasil cetakannya jadi, mas tempat cetak nya ngajak ngomong aja

Mas : "foto kayak gini kok dicetak dek?"
Ipo : "Iyah mas, itu buat MOS besok."
Mas : "ohh, baru mau MOS ya dek? SMA mana?"
Ipo : "SM*NS* mas.... duuh repotin aja kerjaan ga guna gini mas"
Mas : iya, apa laah coba cetak2 foto gini"
Ipo : Iya mas, kakak-kakaknya lebey banget. Coba deh pikirin, harus buat topi dari bekas koran, tas dari karung beras terus blablabla"
Mas : .Oh yaa??? Masa sih? Ckckck * menjadi pendengar yang baik*
Ipo : Iyaa mas, terus sok ganteng2 lagi kakak2nya, blablabla.... *CURHAT COLONGAN deeh*

Nah tanpa sepengetahuan Ipo, ternyata mas pencetak itu adalah seorang siswa SM*NS* jugaa ! JRENG JRENG JRENG !!! Emang si mas itu kebetulan bukan OSIS, tapi rada deket ama OSIS. naah loe ! Diaduin deeh kalo Ipo itu bilang blablabla kemaren-kemaren, Daaan kena laah si Ipo malang dibantai abis2an ama kakak panitia MOS!

Nah begitu juga kira-kira filem THE INFORMANT ini, kita dibuat bingung intinya, antara mau ngebelain si Mark ini apa enggak, tapi endingnya? Yah cukup jelas lah :).

Nonton aja sendiri, tapi emang film ini gue rekomendasiin buat orang-orang yang bener2 mau menonton file ini secara mendetail, membaca kata tiap kata, abis tergolong filem yg berat juga sih. Kalo ga diikuti secara detail takutnya entar jadi ga ketangkep deh pesan dari nih filemmm.
Ratting gue buat filem ini : 8/10 !!!

P.S : Never trust somebody that just you know 5 seconds ago.


Komentar

Postingan Populer