TEORI KONSPIRASI

Oke, so I will review about My book that I just buy 1week ago, and I even do not finished it yet.

Buku nya tentang teori konspirasi gitu, karangan Mas Jamie King. Ga tau deh beliau orang mana, abis ga ada infonya sama sekali di buku ini -,-. Bener-bener penulis yg pemalu kayaknya si Mas Jamie King ini :p.

Okey, the books talk about all the theory of Conspiration that ever exist in this world. There are many, but the books just talk about 111 theory (and well for me its a lot enough - -")


Pertama ga ada persiapan atau hasrat apa-apa mau beli nih buku, apalagi mengingat nih buku mahal sekalee buat ukuran kantong saya, (pikirr aja Rp 49.000 !!!) Tapi akhirnya bela-belain belii deeh karena dulu saya pernah baca suatu artikel di Intisari yang tentang apa itu teori konspirasi. and you know what? thanks sekali buat Intisari, artikel tsb sengaja ga bahas lebih jauh lagi ttg teori tsb, yah jadi kayak pembaca nya sengaja digantungin, padahal sumpaah artikel nya menarik sekali buat dibaca :((. Tega banget sih gantungin pembaca :p

Okee, jadi pasti ada yg belum tau apa sih teori konspirasi itu? Atau jangan-jangan ada yg bahkan baru pertama kali denger apa itu konspirasi? - -"

Oke, jadi konspirasi berasal dari kata bahasa inggris yaitu "conspiration" atau yang artinya persekongkolan. suatu teori yang menjelaskan kalau alasan terjadinya suatu peristiwa (kita ambil contoh tragedi 11 September) adalah suatu rahasia, yang seringkali direncanakan oleh pihak yang berpengaruh besar.

Teori ini mengklaim bahwa banyak peristiwa besar dan berskala global (yg rata2 diketahui oleh seluruh dunia) itu ada yang memanipulasi kejadian politik atau suatu pihak tertentu.


Udah dapat gambaran?

Nah jadi dalam buku karya Jamie King ini semua peristiwa besar di dunia ini dibahas ama beliau, beserta teori-teori konspirasi nya. Dan peristiwa yang menghiasi halaman pertama tentu saja peristiwa 11 september yg melanda di Amrik. Yep, peristiwa penabrakan pesawat ke gedung WTC oleh teroris itu loh, yang ampe sekarang membekas di benak tiap warga negara amerika.


Banyak banget alasan yang mendukung teori konspirasi nya, yaitu :
#1 Peristiwa itu murni bukan tindakan teroris, tapi tindakan pemerintah yang sengaja ingin memojok2an teroris. Buktinya : menurut catatan banyak sekali pegawai gedung WTC yang beragama kristen dan yahudi pas hari kejadian tidak masuk kantor. Aneh kan? Kayak mereka sengaja udah dikasih tau ama pihak tertentu kalo bakalan ada peristiwa ini atau emang mereka beneran sakit? Hemmm....sounds suspicious for me :/

#2, Peristiwa ini terlalu konyol untuk terjadi. Kan kita tau kalau gedung WTC itu berada di pusat kota. Nah sebelum pesawat tersebut memasukki kota, masa sih para pihak keamanan udara maupun kelautan Amrik ga mengetahui kalo ada pesawat asing yang masuk ke wilayah mereka. Kan biasanya kalo ada kapal asing masuk perairan suatu negara langsung di cekat ama pihak militer. Nah ini??? Terkesan dibiarkan? Hemmmm :/

Dan did you know? Yang buat gue paling shock ama buku ini, ternyata diantara 111 teori konspirasi , salah satu nya ada teori konspirasi tentang peristiwa TSUNAMI yang melanda Banda Aceh tahun 2006 dulu.



Ya ampuunnnn, gue kira cuma peristiwa 11 september, ternyata bencana alam tsunami ini juga ada teori konspirasi nya loh??? KATANYA siih :

#1, peristiwa tsunami itu disebabkan karena pihak amrik yang meledakkan sebuah bom nuklir ke arah sumatera? Buktinya ketika diteliti, air yang berada di Aceh mengandung sebuah zat radio aktif? What the....??? sumpaah gue baru tauuu !

#2, Ada juga yang bilang yang bertanggung jawab atas tsunami ini adalah India, bukan amrik. Katanya sih India yang sengaja meluncurkan bom nuklir ke bawah laut. Arrgh :@, simpang siur amat dah teorinya?

Oke lalu teori konspirasi yang menarik juga tentang tokoh dunia Adolf Hitler? Taukan diktator Jerman yang terkenal kejam banget. Dunia cuma tau, Kisah terakhir si Hitler itu mati bunuh diri bareng kekasihnya, si Eva Braun, karena kalah telak dalam pertempuran di akhir perang dunia keII dan ga bisa lari lagi kemana-mana. Tapi dunia ga tau *gue juga baru tau*, ttg dua buah mayat yang ditemukan itu.



Emang bener, mayat satunya adalah wanita sang kekasih hitler, Eva Braun. Tapi yang satunya ternyata bukan HITLER, karena menurut penelitan, tengkorak yang dikirain tengkorak punya hitler itu lebih menunjuk pada tengkorak wanita daripada ciri-ciri tengkorak seorang pria??? Jadi katanya, kedua mayat itu mayat DUA orang wanita.

Masa hitler selama ini adalah seorang bencong? Ga kan? Jadi menurut teori hitler itu masih hidup and mengasingkan ke suatu tempat. Tapi sengaja ga disebarin ke seluruh dunia, karena ga mau entar seluruh dunia bakal kalang kabut ketakutan kalo tau beliau masih hidup? What the... WOW, AMAZING SUMPAAH ! GUE BARU TAHU !


Nahhh, begitulah kira-kira teori konspirasi itu. Menarik banget kan? Gue pengen banget sharing teori ttg peristiwa lainnya yg ada di buku ini. Teori ttg AIDS, Pendaratan di Bulan, Michael Jackson, Televisi (bahkan ada). Got interested? Beli aja yaa sendiri bukunya, lets we appreciate the author, Mr.Jamie King :))

Jadi gimana menurut anda teori konsiprasi? Apakah anda salah satu penganut dan pemercaya teori konspirasi? Hahaha, kalo saya sih.... saya ga selebay itu lah. Sumpah, menurut gue org2 pembuat teori konspirasi ini kok jadi terkesan atheis ya? Kayak ga percaya aja kalo tiap peristiwa yang terjadi itu kan ada campur tangan tuhan dibaliknya? Jadi buat apa coba buat teori2 yang enggak-enggak gitu, terlalu bersikap suuzon deehh - -"

Well, gue sih bukan penganut, tapi apa salahnya bukan kita mendengar dan mengikuti cerita2 yang berkembang pada masyarakat :)), karena sumpaahhh, hal yang sangat menariik buat diketahui :)

PS. I just believe in destiny

Komentar

Postingan Populer