Story behid hair Cut

Hallo
so everyone, saya cuma mau posting tentang my new hair cuuut ! yeaaaah (lebay lebay lebay)
Jadi kemarin senin, I decided to cut my hair as shorty as I want.
Awalnya pengen bob kayak Geum Jam Di di serial BBF, tapi kata tukang salon gak cocok ama rambut gue yg bergelombang dan wajah saya yang lonjong. So she recommend me to take short shaggy. And Tadaaaaaa
Here my new hair !!!

Tampak Depan 
Tampak Samping 

1. Reaksi Lingkungan terhadap RAMBUT

Ga tau , mau dicap lebay apa enggak ampe2 saya posting di blogs. Tapi esok harinya, saya pergi ke sekolah...
believe it or not, gak temen-temen seangkatan, dan guru pada shock liat perubahan yang menurut mereka sangat-sangat "ekstrem" ini.

Saya juga ga tau, dimana letak "ekstrem" yang mereka maksud. Maksud saya, ini kan cuma rambut?
Pagi-pagi buka helmet, korban pertama saya adalah Banu. Efek : terdiam sesaat, mata melongo,
"EMAK???"

Berjalan ke kelas, anak-anak evo lagi nangkring di depan kelas. "Sapa ya? Ha? Itu Emak ????"
And so on, blahblahblah.

Alhamdulillah yah, ada yang bilang cocok. Ada juga yang bilang better than rambut saya yang ecek-ecek dulu, ada yang bilang terlihat lebih rapi, terlihat lebih "fresh", ada yang bilang saya terlihat beberapa tahun lebih muda lah, ada yang bilang saya kayak pakai wig lah, dan ada juga yang penasaran saya potong rambut dimana. Ga tau pikiran manusia bisa bermacam-macam kayak gini. Dan syukur, cuma beberapa orang yang kurang suka, awalnya aja loh, tapi sekarang mereka akhirnya suka juga ama rambut ini.

2. Latar Belakang Pemotongan Rambut
Yah saya akhirnya memutuskan buat potong pendek, karena yaaah...karena rambut panjang itu R.I.B.E.T ! Saya tipe orang yang gak suka memerhatikan penampilan, tak pinter merawat diri terutama rambut. Kalo anda salah satu teman saya, pasti bisa bayangin betapa kasar, kering kerontang, merenggas, mengembang-nya rambut panjang saya yang dulu....

Lalu saya potong rambut juga karena saya sebenarnya patah hati. Hehehe, iya saya patah hati ama seseorang di sekolah saya dan makanya saya memutuskan buat potong rambut, siapa tau dapat "feel" yang baru juga. Amiiiin.

Dan juga saya potong rambut karena pengen coba keluar dari "zona nyaman" atau yang bisa disebut "comfort zone". Dulu awal masuk SMA , saya punya prinsip konyol, " cowok SMA itu lebih suka ama cewek yg rambutnya panjang". Makanya dari kelas 1-2 rela-relain jaga tuh prinsip. And now I give up ! Sumpah ga tahan ama rambut panjang, saya merasa rambut saya sudah rusak.

3. Keadaan setelah rambut dipotong
Lalu bagaimana sih setelah potong rambut begitu ekstrem gitu sar?
Yaah yang pertama rasanya lebih ringaaan. Sumpaaah kalo pegang rambut, rasanya langsung syuuuut, jatuh gitu. Dan juga kadang ga pake acara sisir-sisiran nih rambut bisa rapi sendiri, karena emang jenis rambutnya begini. Tinggal saya kibas-kibas kepala kayak gukguk abis selese mandi, rambuut langsuung rapiiiih.

Lalu kedua, hha. sumpaah temen-temen cowok saya pada banyak yang ngiri liat rambut saya yang rada boyish ini. Malah ada yang merasa "kegantengan" mereka tersaingi. Hahaha, karena memang potongan ini bikin saya lebih terlihat cowok , daripada seorang cewek. Saya simpulkan bahwa kalau saya terlahir sebagai seorang cowo, saya pasti cowok ganteng. TITIK.

Nah begitu aja seputar cerita tentang rambut baru saya. Saya gak nyangka efek perubahan ini bakal satu sekolahan hebohnya (lebaaay) tapi beneran...ampe-ampe di kantor guru pas saya masuk langsung pada heboh, terutama ibu-ibu guru yang rajin ngasih kritik tentang penampilan saya. Oh ya, Ibu penjaga perpus juga shock gak abis-abis , lalu bapak-ibu yang jagain kantin juga shock.

Yah begitulah ceritanya, saya juga mulai sekarang pengen stay ama gaya rambut yang kayak gini seterusnya. Ke depannya saya pengen tiap bulan ke salon buat nge-rapiin lagi. Saya gak nyesel sama sekali potong rambut gini. Malah saya bersyukur akhirnya memberanikan diri buat nyobain hal yang baru. Intinya gitu deh pesan moral dari postingan ini. You will never know before you try it, dont you?

PS. Lagi menunggu poni saya memanjaaang , pasti tambah ganteng :D

Komentar

Postingan Populer