I love Math and its complication !

Saya tidak tahu
Tapi saya sangat mencintai matematika
Boleh digaris bawahi, sangat, sangat, sangat, sangat mencintainya

Lebih dari pelajaran bahasa inggris, lebih dari pelajaran apapun di dunia ini
Lebih dari makanan yang saya sukai yaitu sate ayam saus kacang

Jika diberi pilihan menyantap sate ayam saus kacang atau mengerjakan soal matematika
saya akan memilih mengerjakan soal matematika sembari menyantap sate ayam (loh?)

Saya mencintai dan mengagumi cabang ilmu ini
Lebih dari kekaguman saya terhadap vokalis maroon 5, Adam Levine

Jika saya diberi pilihan lebih baik bertatap muka dengan Adam Levine atau
menemukan sebuah rumus matematik terbaru mutakhir di abad ini

Saya akan memilih menemukan rumus lalu mengajarinya kepada Adam Levine secara privat (ngaco.com)

Dua log delapan itu adalah tiga
dan itu sama dengan dua pangkat tiga adalah delapan

Saya kagum bahwa sin adalah kebalikan dari cos
Dan tambah kagum bahwa tan adalah anak perceraian dari sin dan cos

Rumus Pythagoras adalah rumus yang paling saya agung-agungkan
Betapa ajaibnya mereka mendeklarasikan bahwa
Jarak terpanjang adalah akar kuadrat dari penjumlahan kuadrat dari dua sisi lainnya

Saya suka setiap guru matematika tersenyum misterius
Mereka tidak menjelaskan darimana hasilnya, tapi mereka membiarkan saya
Membiarkan saya mencari tahu diri sendiri darimana lalu saya akan ikut tersenyum puas
Saya tidak suka guru matematika yang hanya menyodorkan rumus lalu mengaplikasikan ke soal

Saya bahagia ketika dapat memecahkan soal
Sedangkan teman di samping saya kesulitan dan mengalami kebutaan sesaat
Padahal sesungguhnya jawaban nya ada di balik angka-angka tersebut
Jika saja ia ingin lebih cermat dan berpikir tenang

Saya suka melihat akar, trigono menghiasi lembar soal-soal
Dan saya tambah bahagia ketika teman saya yang lain
Langsung depresi dan ketakutan melihat akar kuadrat, sin-cos-tan menghiasi soalnya

Saya ingin menagbdikan diri saya kepada cabang ilmu ini
tapi pengabdian dalam bentuk yang bagaimana? Menjadi guru?
Tidak, saya tidak mau

PS. Saya mencintai matematika, dan segala "kerempongan" nya




Komentar

Postingan Populer