The Moment of Rebirth (13 April 2012)


Rebirth, sebuah frasa yang berarti sebuah kelahiran kembali, tetapi lebih mengacu pada kelahiran sebuah jiwa, aliran atau bahkan kondisi baru.Sebuah kepribadian dan lembar baru akan tetapi dengan casing lama.

Hari ini Jumat 13 (gak tau kenapa tanggalnya pas benerrr, ntah takdir apa kebetulan - -")  mungkin salah satu moment of Rebirth dalam hidup saya. Segala dosa, perkataan kotor, pandangan meremehkan, tindakan konyol saya, saya rasa telah dicuci bersih dengan satu hari, ya hari ini. Sehabis yasinan pagi tadi, guru-guru telah merancang acara buat maaf-maafan seluruh angkatan sekalian ma guru-guru. Acara halal bihalal, yang saya kira akan mainstream... sama dengan acara-acara maaf-maafan lebaran, ternyata acara ini lebih dari sucinya Idul Fitri dan lebih merdeka dari hari 17 agustus.

Boleh cap saya lebay segala macem, tapi hari ini bener-bener "The day of the days" banget. Selama 3 tahun ngezalimin orang di SMA, semua disapu bersih ama hari ini. Seperti pepatah :
"Kemarau 3 tahun disapu dengan hujan  1 hari"

:') Thats what I felt , truly
Jiwa saya telah merdeka dari beban , dan borok. Hahaha. Saya merasa bak sesuci bayi yang baru lahir satu detik lalu. Saya bangga dengan diri saya, dan saya bersyukur Tuhan telah memberikan hari yang luar biasa ini datang, tepat sebelum Ujian Nasional akan diadakan. Sumpah, Allah itu Maha sayang ama umat-umatnya., Allah sayang banget ama saya.

 Sekarang, setelah hati gak terbeban , pikiran gak terbeban. Insya allah, saya akan siap buat UN senin nanti ya Allah. Jujur saya awalnya gak bisa konsen buat UN. Saya banyak banget bikin musuh ama orang, mama papa, dan guru. Saya selalu mikir, "Ah buat apa bantuin si D pas UN, dia resek. Buat apa sharing jawaban buat si A, dia entar nilai UN dia gede-an dari saya" Dan banyaak banget pikiran tolol dan super jahat sebulan ini. Tapi Thanks to Allah, it all blown away :')


Terima kasih buat yang udah maafin setelah saya benci
Terima kasih juga buat yang udah menangis ketika saya menangis
Yang paling penting :

Terima kasih buat yang hari ini sudah memeluk saya tanpa ragu


Kalo dihitung, mungkin Saya udah pernah berpelukan ama siapa ratusan kali, tapi... pelukan-pelukan hari ini beda, Jumat 13 April 2012 itu pelukannya beda banget. Sekarang Saya baru tau dan baru percaya, the power of hug is the best and true medicine for healing a fragile heart. 

Sekarang baru kali ini saya tau arti sebenarnya dan merasakan apa yang namanya "IKHLAS". Karena sekarang saya udah bisa  ikhlas unuk meninggalkan masa SMA ini, ikhlas dengan hati tenang dan damai.

Udahan aah, cukup saya gak mau membahas lebih banyak tentang hari ini. Cukup saya,Tuhan dan orang-orang itu saja yang tahu tentang kenangan hari ini. Untuk yang satu ini, Saya cuma mau memilikki kenangan ini untuk diri saya sendiri, maaf gak bisa dishare, jadi malu sendiri bayangin momen tadi :)




Ps. Its not a stroy about revenge, It is a story about forgive, and forgiving  (plesetan monolog TV series Revenge) :p

Komentar

Postingan Populer