Temen pertama kuliah lo sapa? Hha

Baru 5 hari kuliah (ecieee udah kuliah sekarang) di kampus ITB, jadi kangen ama bloggy.
Jadi udah seminggu lebih saya di bandung dan coba adaptasi jadi warga Bandung. Eh ngapain sih sar di bandung? Jadi ceritanya ITB itu rada pengen beda sendiri dari PTN lain.

Buaat anak undangaan yg keterima di ITB , diwajibin ikut program matrikulasi gitu selama satu bulan dari 18 Juni ampe 27 juli entar. Hahahah mameen gue jadi putih daah pulang lebaran #amin. Ya ngapain aja? Ya kita ngampus kayak biasa. Bukan MOS syukurnya, hahaha. Cuma perkenalan wilayah kampus, perkenalan fakultas beserta jurusannya dan juga perkenalan ama calon temen-temen kita kuliah itu gimana dan siapa.

Untung banget jadi anak undangan, ya ibaratnya udah lebih jago dari anak-anak tulis baik tentang wilayah kampus, dan udah banyak kenalan temen-temen kuliah juga. Hahaha, gue juga masih belajar bahasa sunda , walo baru dpet intonasi naik-turunnya sih ama baru tau "punten-mangga-nuhun" gitu, gak papa semua kan butuh proses.

Jadi kita dikenalin FMIPA itu apa, jurusannya apa aja. Lalu siapa dekannya, dosen juga, senior para anak himpunan juga udah. Gue udah ketemu ama ketua prodi Jurusan Fisika (jurusan gue nih, haha). Ibu Euis, haha sunda pisan euy namanya. Ama ketua Astronomi dan matematika juga udah. Yah dosennya asik lah, semogaa pas ngampus juga gitu. Naah gue mau cerita tentang temen-temen baru kuliah gue. Ya gue cuma mau cerita yang gue deket aja sih, hhe.

Kalo teritung udha 5 hari ngampus, gue baru kenal 40%  siih dari 189 anak-anak FMIPA. Hahaha dikit banget yah, gak papa, gue mah kalo masalah adaptasi let it flow, gak mau maksa banyak kenalan atau harus eksis. Tapi yang paling penting , gue udah dapet temen-temen deket gitu, hhe.

Prinsip gue sih ya itu, gue lebih mau menukar 1000 orang kenalan sekilas dengan 1-2 orang yang mau deket ama gue. Ya intinya gue lebih memilih ada temen deket daripada kenal seluruh kampus tapi gak ada pegangan.

Jadi siapa temen pertama gue di ITB??? Dan jawabannya jatuh padaaaa #dumdumdumdumpreek

1. FIKRI ROZI

Hahaha. Ini anak dari SMA pemali looh. Karena sama-sama dari Bangka Belitung, dan cuma kita berdua yang lulus undangan dari seluruh Provinsi Kep.Babel jadi gue langsung berkomunikasi ama dia, mulai dari pengumuman diterima undangan 26 juni kemaren ampe sekarang. 
Nih anak baik banget, pas daftar ulang kan harus datang pagii banget biar dilayani petugas nya awal juga. Malah ada yang udah dateng jam 4 pagi ! Gila - -"
Nah dia dateng jam setengah 6 pagi, gue jam 6 pagi. Tapi kemarin dia bela-belain sisipin satu tempat di antrian buat gue, hahaha jadi curang gitu. Hahahaha, duhhh nih anak. Semenjak itu kejadian dia mau ngorbanin gitu, gue sreg ama dia, yah orangnya sama-sama mau berbagi gitu.

Walo kita juga beda Fakultas (dia FITB gue FMIPA) ya tapi kita tetep saling ketemu 5 hari matrikulasi. Abis cape pikiran , kekuatan gara2 matrikulasi biasanya gue jalan ama dia, sekadar ngobrol ama nge-jam di McD, atau nonton bioskop, atau weekend jalan seharian tapi bener-bener bikin gue kembali rileks dan siap kembali ngampus dengan tersenyuum lebaarrr. Hahaha lebaay, tapi seru lah. Semoga gue ama fikri tetep deket walo beda fakultas, hha. Secara, dia temen pertama gue broo di ITB ini


2. Rapih 
(duh gue gak tau nama lengkep, wkwk)

Nih anak juga gue kenalan pas lagi daftar ulang di ruang pendaftaran FMIPA. Jadi kemarin tiap fakultas beda ruangan. Gue ama Fikri otomatis berpisah karena dia FITB gue FMIPA. Hiks, sedih juga sih hahaha tapi ketemuan juga ujung2nya pas pulang :p

Nah pas lagi nunggu duduk di barisan, si Rapih duduk samping gue. Ya mau gak mau gue ajak kenalan. Anaknya jilbab-an, pendek (hahaha abis tinggian gue) dan sederhana orangnya. Dia dari garut, dan sosok Rapih ingetin gue ama si Try Antika, sobat seperjuuangan gue. Hahaha sumpah perciss banget ama si Tika. Sederhana, agamais tapi gak ekstrem juga islamnya, dan ya itu anaknya gak banyak tuntut, gak High Class :). Makanya gue langsung sreg ama Rapih dan gak mau lepas dari diaaa, hahaha. Gue matriks duduk ama dia mulu tau gaak.
Eh dan baahagianya, ternyata si Rapih juga mau ambil jurusan Fisika. Gimana gaak bahagia, mirip sobat kecil gue si Try yang sekarang lagi UGM, jurusannya sama lagi fisika ama gue. Terima kasih ya Allah :')

3. Bram Yohannes 
(hahaha gue lupa nama satunya)

Gue masih ingeeeet bener. Gue kenalan ama nih anak pas hari kedua matriks, yaitu hari selasa. Hahahaha. Asal magelang, dan wow lagi dia tertarik mau ambil jurusan fisika *cihuuy daaah* hahaha.

Cowo tinggi dan sangat sangat bersahaja. Hahaha, gue pas langsung masuk langsung duduk samping dia ya karena kesahajaan nya itu, wkwkw terpancar seriusan deh ! Pandangan matanya teduuuuh banget, senyum nya juga melelehkan gue, wkwkw lebaay lebaay. Anaknya juga gak banyak nuntut, bawaannya sederhana, ngomongnya juga halus (ya eyalaaah dia jawa) dan intinya gak High Class walo dari bau-baunya sih menurut gue dia itu kayaknyaanak orang kaya sih (hahaha sotoy).

Lucu dari Bram dia itu tiap matriks lagi istirahat pasti langsung keee SALMAN, jrengjrengjreng. Gue kirain juga awalnya buat dia solat, eh ternyata dia non-islam, Gak taunya dia rajin ke Salman cuma buat isi air minum #prettt daah. Hahaha, iya abisnya di Salman ada layanan air keran yang bisa langsung diminum gitu, jadi si Bram tiap air minum habis (Oh iya, dia rajin banget loh bawa botol minum sendiri gitu, gue cewe aja enggak ada botol minum, wkwkw) langsung cepet-cepet ngacir kesana. Geplaaak, Bram Braaam, hahaha. dasar penghuni salman

4. Dedek 
(hahaha namanya lucu)

Ini juga gue kenalan abis kenalan ama si Bram. Abis gue kasian, yah coba lu bayangin gue ama Bram udah kenalan, eh ada anak duduk dibarisan yg sama mojok sendiri maen hape. Ya udah gue samperin duluan laah, hahaha karena gue tau mah ada tipe yang emang sombong buat kenalan duluan ama tipe pemalu buat kenalan duluan looh. Jadi pas gue kenalan, eeh ternyata nih anak dari garuut, inget garut yah gue gue inget RAPIH. wkwkwk

Dan  yaaheh gue pertemukan deh dia ama Rapih, eh koplak banget. Langsung ketemu langsung rame tuh anak berdua, Hahaha ketika gaarut harus bertemuu garuuut. Ya udah terkadang makanya gue ama si Bram ngobrolnya, si Rapih ama Dedek. Kampret mereka, gue ngenalin malah mereka deket berduaan aja, hahaha irian gue. Ya tapi gapapa, akhirnya kita berempat bisa deket :D Eh tapi sayang si dedek mau ambil jurusan Matematik sih, hahaha. tapi gue terkadang ada juga ngegodain nih anak biar murtad ke fisika biar bisa barengan lagi kuliahnya ama gue, Rapih ama Bram. HAHAHA, jahat lu Sar ! XD


Yah tapi intinya gitu. Baru dapet 4 util nih buat menghadapi dan siap mengukir kisah di ITB ini. Yah  semoga gue tetep ama empat nama di atas ini, abis gue udah terlanjur seneng sih. Si fikri juga, walo beda fakultas moga gue tetep bisa keep in touch ama dia 4 tahun ke depan.
Begitu juga rapih, bram ama dedek. Gue harep tetep barengan ama mereka bertiga ini dari hari ke hari pas matriks dan TPB entar. Semoga gak cuma 5 hari ini aja kita deketnya, semoga ke depannya juga selalu :) ya kayak cerita 3 idiot gitu pengennya, Amiin




PS. God please make me so friendly ever ever !










Komentar

Postingan Populer