Sebuah sisi KEBENARAN SNMPTN


Buat adik-adik kelas ataupun yang sedang menjalani status sebagai anak kelas 3 SMA

Pasti lagi galauuu masalah kuliah, SNMPTN dan segala tetek bengeknya

"...........................So tujuan yang utama emang adalah fakultas. Inget, tujuan pertama yang harus ditentukan adalah fakultas atau jurusan, BUKAN UNIVERSITAS. Ini yang gue mau garis bawahin besar-besar. Karena ada beberapa siswa yang mengutamakan universitas dari pada fakultas dan jurusan.

Nah, kalau seandainya nentuin universitas dulu, pusat perhatian bakal terarah ke universitas-universitas favorit. Misalnya, Universitas Indonesia. Apapun deh asal di UI. Jurusan apa aja juga boleh. Mau jurusan peternakan semut tomcat juga boleh.

Nah tujuan ini udah salah. “Apapun deh asal di UI” itu bakal menjerumuskan seorang mahasiswa menjadi lebih dalam, dan lebih dalam, sehingga masuk UI nya susah, keluarnya pun susah. Bisa-bisa mahasiswanya tertekan, karena banyaknya bagian tubuh yang digigit semut tomcat. Bisa berabe kan?...."



Itu cuma sepenggal dari tulisannya. Dan tentu saja itu BENAR sekali.
Jadi daripada capek jelasin  dan buat versi sendiri tentang tips SNMPTN, mending baca tulisan tumblr ini. Setiap perkataannya itu kenyataan yang terjadi ketika saya menghadapi SNMPTN kemarin juga. Langsung aja copy link di bawah ini,

http://gembelizer.tumblr.com/post/26897589131/edisi-snmptn-menguak-sesuatu-di-balik-layar


Ps. Utamakan itu ya jurusannya, jangan Universitasnya :)


Komentar

Postingan Populer