Kaleidoskop#02 FEBRUARY 2012


Moral Value of the Months :
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui


Timeline Februari....

Dimana akhirnya lagi super duper hebohnya membicarakan snmptn undangan. Mulai dari deg-degan siapa yang bisa ikut snmptn undangan siapa yang enggak, galau-galauaaan mau menjatuhkan pilihan di univ mana daaaaan sebagainya. Hahahaha gue masih inget euforia snmptn undangan di bulan februari itu. Gue masih inget temen-temen gua yang pada sakit hati pas awalnya menurut peranking-an sekolah mereka bisa ikut snmptn undangan, ternyata pas dimasukkan menurut website resmi snmptn undanganya cuma beberapa ratus orang doang yang boleh ikut snmptn undangan. Hahahaha, sumpah itu harkos dan jahat. Tega banget yak mainin anak orang gitu pemerintah -_-

Tapi problem berbeda di kasus gue. Gue mau fisika UI dan tadaaaaaa temen gue satunya lagi mau fisika UI juga. Ini adalah problem yang sangat krusial #eaa mengingat ga pernah ada univ menerima anak dari satu sekolah yang sama, di univ yang sama dan JURUSAN yang sama lagi. Kecuali siswa-siswa dari SMA ternama -_- dan bitch please yaaaak apalah arti SMA gue awkwkwk. Gue udah berusaha ngomong baik-baik ama oka, ngeyakinin oka kalo ITB itu lebih bagus looh kaa daripada UI, dia ITB ajaaa gue aja yang UI , awkwkwk. Tapi gagal sodara-sodara, setelah kepo ama sahabat2nya, oka ternyata telah memfinalisasi pilihan univnya : FISIKA-UNIVERSITAS INDONESIA. Jlebbbb, gaalau galau laah gue. Pusing mau pilih univ mana. Oh iya, pas itu ITB sama sekali ga ada peminat di sekolah gue. Bukan karena ITB ga keren atau apa, itu semua disebabkan karena tahun kemarin ada kakak kelas yang MENOLAK itb (yak betul sekali menolak) dengan alasan mahal -_- sesuatu banget lah kakak kelas itu.

Jadi makanya pada ga mau ITB, karena gosipnya sekolah kita udah fix kena ancaman blacklist tahun ini. Nangis nangis darah laah gue sepanjang bulan februari itu. Wkwkwk gue udah solat tahajud, minta dikirimin lewat mimpi, bolak balik kantor BK nanyain gosip blacklist itu bener apa kagak, konsul ke temen bagusnya gimana, sms kakak kelas ini gimana dan lain-lain. Lalu akhirnya gue jenuh, ga pake pikir , ga peduli mau di blacklist mau enggak, gue akhirnyaa denga mantap (gaya sok tabah) memilih ITB. persetan lah kalo emang ternyata di tolak snmptn unndangan gue gara-gara blacklist. Bodo, EGP, persetan, dan teman-teman. Awkwkwk. 

Awalnya gue sedih dan merassa terpaksa banget pas snmptn memilih ITB,  coba kalo kemarin gue millih UI mungkin ceritanya bakalan beda lagi. awkwkwk cara kerja tuhan itu emang aneeeh. Makanya quote
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui

Rencana tuhan itu emang lebih besar dan lebih baik serta lebih indah dari rencana yang kita rancang sendiri, yaah tapi tergantung dari gimana kita menerima, memandang, menghargai dan mengapresiasi rencana Tuhan tersebut #eaaa

Ps. Oh ya foto itu gue jadiin tema februari karena foto itu untuk pertama kalinya gue foto bareng ama  "mantan" musuh bebuyutan gue, Citra. Sekarang udah damai doong B)







Komentar

Postingan Populer