Fisika feat Kalkulus


Dipertengahan kuliah SAS
Dodo : " Nah jadi gitu, deretnya konvergen, zet "
Gue : " Do,lu jago amat sih kalkulus. Sana masuk matematika ajah, ga usah masuk fisika ih "
Dodo :  "Yah buat modal gue mendekati fisika"
Gue : "Ha?"
Dodo : "Karena gue mau mendekati fisika, berarti gue harus memperkuat ilmu kalkulus gue. Fisika ga cukup elu tau konsep, elu juga harus jago juga kalkulus. Biar bisa hitung-hitungnya, turunan, integral rumus. Lo mau jago fisika? Mantepkan dulu kalkulus. Ibaratnya elu mau PDKT ama anak bu lurah, elu deketin dulu emaknya, bapaknya."
Gue : "Lebay dodo mah, wkwkwk"
Dodo : "Ih dibilangin ga percaya"

Hahahahaa, dodo dodo. And damn it, he got it right.  kemarin pas gue lagi bimbel fisika tentang bab persamaan gelombang magnetik. Tutor gue anak minyak 2011 bilang, "Kamu  mau  jago fisika? Untuk mendekati Fisika yah kamu harus jago dan memperkuat kalkulus kamu." Dan sesaat gue langsung jadi inget dodo dan analogi super absurdnya kemarin.


PS. Gue masih belum tahu banyak dan ya gue masih mau tau dan belajar mengejar ketertinggalaaan gueee. AAA untung gue masuk ITB dan FMIPA

Komentar

Postingan Populer