Selalu mengejar dan mencintaimu, almameter ku, Insitut Teknologi Bandung

“Karena ITB merupakan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia (lihat laporan DIKTI), karena ITB membanggakan memiliki tenaga pengajar sebanyak 1250? orang dimana 70% diantaranya menyandang gelar Doktor; karena ITB memiliki disiplin keilmuan dan KK yang beragam; karena ITB merupakan PT yang menyebut dirinya sebagai ‘center of excellence’; karena ITB memiliki jaringan internasional yang luas; karena ITB seringkali mempelopori gerakan (movement) masyarakat; karena ITB (melalui alumninya) mempelopori pendirian p.s. diberbagai daerah; karena ITB memiliki alumni yang menduduki posisi puncak dalam dunia: bisnis, politik, seni/budaya, lembaga lembaga ilmu pengetahuan,‐‐ maka seharusnya ITB malu bila: tahayul masih terjadi di lingkungan masyarakat kita; bila masyarakat tidak bisa membeli obat dengan murah; bila sistim transportasi kita masih semrawut, sehingga membuat korban jiwa yang besar; bila industri manufakturing kita tidak kunjung berkembang; bila pertambangan kita dikonsesikan pada investor asing; bila bangsa kita tidak dapat mengatasi masalah enerji; bila inovasi bangsa kita hanya bersifat incremental (import lebih besar dari ekspor); bila Seni kita belum mampu mengantisipasi hari depan, dst.” (Imam Buchori Zainuddin, 2010)
”wahai Ganesha, jangan tidur dulu……….Pekerjaanmu belum selesai, yaitu mentransformasikan Ilmu Pengetahuan menjadi Kearifan”. (Daoed Joesoef, 2008)


Sumpah baca ini termotivasi banget. Yah walaupun gue tau, seberapa keras usaha gue ngedeketin elu, ITB ! Selalu  aja elu  jatuhkan, elu tolak, elu injek-injek  ,elu  buang,elu ludah ! Gue sadar,  untuk naklukin hati elu tuh ya ITB, usahague belum cukup, kualitas diri gue sendiri belum cukup, jarak tuhan ama gue juga belum cukup dekat untuk ukuran elu. Okay that's fine. Gue orangnya kuat, elu kira baru kali ini gue jatuh? Baru kali pertama ini gue gagal? Gue ditolak? Yang perlu elu tahu :

Gue tuh udah bosan jatuh, gua juga udah pernah ditolak. Gue udah  pernah jatuh lebih dalem dari ini sebelumnya, dan  ya gue pernah ditolak lebih jahat dan lebih sadis dulunya. Makanya gue gabakalan bosan naklukin elu, itebeh ! Karena semua perlakuan elu belum melewati limit gue :) Mau elu tolak, buang dan abaikan usaha gue, gue ga bakalan lari dari elu. 

No matter how hard you letting me down, Gue bakal selalu mengejar dan mencintaimu, almameter ku, Insitut Teknologi Bandung

Ps. wkwkwk jadi inget cowo yg kemarin maksa-maksa gue awkwkwk

Komentar

Postingan Populer