Makan untuk mahal atau mahal untuk makan?

Just so random local girls dialogue I got from accidentally eavesdropping one day when I have a lunch at some local caffe in my hometown


A : Najisss, sup beginian harganya 75ribu
B : Iya, mana kecil lagi porsinya. Kucing aja masih laper kali ya
C : Minum paling murah aja 25ribu, mau minum apa? Minum aer kobokan aja ini



Well there, seriously. I just hate people who doing lunch, breakfast, or even a dinner in some restaurant or cosy cafee just for being cool. For seriously, a food that you eat, will never define who you are, my dear darling. Saya paling ga ngerti deh ama orang-orang yang udah merasa keren makan di tempat mahal, restaurant mahal, atau cafe yang sedang ngehits banget. (aseek akhirnya bisa post dengan kata 'ngehits', awkwkwk).

Saya pribadi sih tidak munafik yaa, saya suka cobain makan di tempat-tempat yang mahal, ahahaha tapi itu palingan cuma sebulan sekali, ehmmm oke sebulan dua kali ._. kalo uang bulanan udah cair yaaa :p. Dan kalo makan nya engga enak, terus udah kelanjur beli? Ya udah sih, karena ada sebuah fakta yang telah saya pelajari setelah berbagai pengalaman saya makan di tempat waw lalu dikecewakan, wkwkw. Yaitu :
Makanan ini mahal bukan karena makanannya, yang menyebabkan makanan ini mahal hanyalah tempatnya, suasananya. Jadi kalo saya terlanjur beli makanan tidak enak dengan harga yang terkesan tak masuk akal namun di tempat yang mewah, saya tidak akan mengeluh seperti yang dilakukan para gadis diatas. Tapi saya akan duduk, lalu menikmati pemandangan, suasana dan atmosfir yang diberikan oleh tempat makan itu. Karena saya merasa, yang telah saya bayar bukanlah makanannya, tetapi saya telah membayar mahal untuk suasana dan atmosfir cosy yang dimiliki oleh cafe, atau restauran tersebut.


  Ini foto puasa tahun lalu dari anak-anak abis makan pecel lele yang menghabiskan uang 120.000, saya ga kebayang udah sebanyak apa 120ribu buat diabisin di pecel lele itu dapetnya apa -.-

Jadi, please jangan pernah sengaja makan di tempat mahal cuma buat keren-kerenan deh

Ps. Ahahaha jadi inget pas makan di D'cost baltos kemarin-kemarin. Frankly, Pancakesnya sih ga enak makanya ga abis, tapi suasananya enak banget , cuma Enonya kemarin rusak mood :p

Komentar

Postingan Populer