TRIBUTE to HIMYM (an appreciation of finale episiode)

HIGHLY SPOILER ALERT ! And finally, it ends in episode 22-23th season 9 ! 

After such a long wait in 2 years (sorry but I watched it since 2012 heehee), finally it reaches it ends and all I can say : I am so statisfy with it.

This 43 minutes episode, is the most realistic - fairest - worthest  and perfect ending that I ever had, as the very fans of HIMYM.

That can describe my feeling after watch it the episode. AAAAAH wait, let me take some deep breath before continuing this post. Okai, so we start from the point of realistic. 

HIGHLY SPOILER ALERT ! The realistic point start when Barney and Robin announced the gang they get divorced. After 2 years of their marriage, well yes it so realistic. Due to I am not the heart of Barney and the supporter of Robin, may be that's why I really do not mind with this part. Well, most of the fans got their heart broken because of this hehehe. Ya maksud gue manusiawi banget lah endingnya. Dan menurut gue emang cocok ama karakter tokohnya gitu, apalagi si Barney yang yah menurut gue pada dasarnya dan alaminya memang womanizer and there's nothing we can do about it ! Boys will be boys. Dan ya ga bakalan heran lah ketika mereka berdua memutuskan cerai. Dan gue sangat suka adegan ketika Robin sangat nyesel enggak memutuskan menikahi Ted, apalagi pas dia melihat Ted memakai kostum ballot board lagi mencium Mothernya, HAHAHA I mean EAT THAT BIATCH ! salah siapa udah nyia-nyiain cowok sebaik Ted Mosby wkwkwk. 

EAT THAT, ROBIIN !


Dan lalu menurut gue yang paling menyentil abis dan realistis daaan yang ga gue sangka-sangka adalah ketika si Anak Ted di menit terakhir bilang  gini :

This is a story about how you're totally in love with Aunt Robin. And you're thinking about asking her out, and you want to know if we're okay with it.
yang menurut gue tuh....ANJIR MASA ANAKNYA NGOMONG GITU WOYYY, tapi bener sih, tapi ya ga gitu juga,tapi ya bener tapi....Dan oleh karena itu menurut gue dengan script-writernya aja berani memasukan line itu ke dialog episode final, itu udah menunjukan seberapa realistis mereka dan seberapa mereka gentle mengakui akan cerita yang mereka buat memang yah didominasi oleh Robin dan Ted.

The Fairest ending ever,
The Fairest ending to all character. Yah diakhiri dengan Marshall dan Lily yang hidup nya emang dari jaman kuliah kisah cinta memang bakalan perfect couple all over the time ampe ending juga, well fair enough. Lalu ditambah dengan BARNEY. Yeah, menurut gue Barney memang pantas banget mendapatkan ending seperti itu. Bahkan menurut gue briliant banget. Karena seorang cowo tuh ga bakalan bisa berubah kecuali dia telah melihat anak dari darah daging dia sendiri. Ga ada yang bisa mengubah seorang cowok menjadi lelaki dewasa kecuali anak dari darah daging dia sendiri. Tambah perfect karena anaknya adalah cewek, yang berarti dia ga bakalan mungkin lah nge-bang anak dia sendiri. Nah beda cerita kalo anaknya cowo, pasti si Barney hanya akan mengubah anaknya menjadi Barney jilid II -_-  Makanya pas scene yang dia melihat anak perempuan dia yang pertama kali seraya berkata :


You are the love of my life. Everything I have and everything I am is yours, forever.
Dan pada saat itulah, gue nangis dan ya gue baru rela Barney berubah. Ya, dia memang pantas berubah pas dia lihat anaknya. Makanya gue dari awal ga terima kalo Barney bisa berubah gitu aja abis nikah ama Robin. Please deh, cowok tuh ga bakalan berubah kecuali demi anak kandungnya :")

Lalu yang another perfection di episode finale adalah masa-masa ketika Ted menikmati romantisme bersama Tracy McConnel, apalagi obrolan mereka di bawah payung kuning itu. AAAAAAAAAAAAAAAAAAK itu mereka cocok banget antara satu sama lain. Kayak.....obrolan dan topik pembicaraan mereka itu sama :'), lalu garing-garingnya. Dan ya, yang paling fair adalah ketika gue bisa melihat akhirnya Ted menemukan Mother (Tracy McConel) di dalam hidupnya dari sekian lama penantian :'''''. Happy for you too, Ted. Oh iya dan Ted GANTENG BANGEEET pas rambutnya basah aaaaaak


Perfect ending ever, it is the best way HIMYM reaches the ends. There's no otherway.
Itu beneran apa yang gue rasain apalagi setelah membaca komentar-komentar haters yang ga suka. Ya menurut gue ini ending yang paling sempurna untuk mengakhiri semuanya. Ga ada ending lain lagi yang cocok selain ini.  Apalgi ketika Ted mengambil French Blue Horn nya lagi untuk Robin. AAAAAA  gue pengen nangis. Ya perfect. Mothernya si Trace yang meninggal dunia (yang gue asumsikan pasti meninggal dengan penyakit yang sama ama mamanya di episode 21), dia meninggal dunia dan yang berarti dia emang ditakdirkan untuk kembali bersama si Max  di surga (pacar dia yang udah meninggal dunia itu juga). 

Nyadar ga sih? Di episode itu sebenernya Si Mothernya itu tau super tau diri dan tolerate banget. Ketika dia datang dengan wedding dress nya di McLarens dan menjadi fotografer , I see how she realizes she is not part of the geng and well she doesnt mind it :')/Sumpah itu gue terharu banget. Lalu ditambah dia yang meyakinkan Robin untuk menghadiri pesta pernikahan dia dan Ted AAAAAK. Si Tracey (Mother) tu cewek yang cocok dengan Ted. She is so tolerate with everything and yes she is the perfect match to Ted , a man who so emotionally endurance :'). Mothernya itu tau kok, bahwa Ted akan selalu sayang dan cinta ama Robin mau bagaimanapun keadaannya, tapi engga seperti Victoria yang egois, dia malah mengerti dan feels oke with it. AAAAAK she is so cool ! Asumsi gue mungkin karena dia tau, yang namanya move on itu susah, kayak dia yang juga diem-diem belum bisa move on dari Max  :'') Makanya ending akhirnya Mother nya meninggal itu perfect, 
because somehow she is belonged to Max just like how Ted will always belonged to Robin :')

Barney change, Marshal and Lily stay the same, Robin regrets, and Ted love Tracey so much till the endof her life. Thats is so perfect :') Thanks, thank you very much How I Met Your Mother after all of this time, you will be always my favorite TV series and love story in my whole life.


Ps. sorry postinngnya kepanjangan, tapi kalo yg baca fans HIMYM juga pasti ngerti sih :p

Komentar

Postingan Populer