Katakan enggak untuk coret coret baju

Arne : "Emak dimana? Masih dijakarta?"
Gue : "Iyah, pas wisudaan ama prom pulang"
Arne : "Lah, besok siang ga kesekolah? ga ikut coret-coret dong?"
Gue :"Ha?.....Emang engga ikut"
Arne :"IH GIMANA SIH, kok ga ikut. Sekali seumur hidup tauuuk. Entar kalo udah ada anak, terus anak kamu nanya 'mama, mama. seragam SMA mama mana? Ih kok ga dicoret""
Gue : ".........."


Sumpah, percakapan itu pernah terjadi, kalo gue ga salah, pas itu dia di bbm nanyain gitu. Dan gue cuma......njir, lo punya pikiran sedangkal itu mikirin anak gue bakal nanya hal kayak gituan? Ha? Is it just me or your question just soooo out of....Iya kan? Anak gue, anak gue? Masa anak gue bakalan nanya hal kayak gituan?Daaaan itu cuma dari sekian perkataan anak-anak SMA gue, dulu tentang keputusan gue.

Gue cuma milih ITB?Dibilang sombong, Gue gamau nyontek pas un? Disumpahin ga lulus -_- *jahat kan* dan yang terakhir, gue gamau coret-coret ,di bilang anak gue bakal nanya gue kayak gituan. wkwkwk,  silahkan tentukan sendiri pandangan anda tentang anak-anak SMA gue.
Jadi intinya home fb gue dan timeline yahoo gue penuh dengan berita kelulusan UN (disamping berita politik ya), yang memberitak grafik kelulusan SMA daan salah satunya euforia corat coret ini. Dan ga banyak, orang mencibir aksi aksi coret coret, dibilang kampungan lah, norak lah, dan sebagainya. Well padahal sapa yang tau,yang mencibir itu dulu pas lulus SMA juga ikut coret-coret padahal -_-. HAHA ternyata mereka belum tau kali ya, banyak anak-anak SMA gue yang bahkan ngebingkai baju seragam coret-coretnya, ampe dipasang jadi DP di bbm ampe 3 bulan bahkan ampe foto studio wkwkwk. Absurdan mana hayo :p

Dan gue merasa terbela dan terharu banget, pas baca berita  yang anak-anak jogja bagi-bagiin nasi bungkus, instead of corat coret baju. GILAAK, kalian anak SMA YANG PALING KEREEEN yang pernah gue tauu, aah I wish I was part of you ! Dan gue jadi nyesel, kenapa ya dulu gue ga bikin gebrakan gitu? Kenapa gue ga seberani itu melawan pikiran anak-anak SMA gue yang mau coret-coret? Kenapa gue bodo amat dulu pas mereka ngecap gue goblok pas ga mau coret-coret? Ya intinya, kenapa gue ga berfikir revolusionist ya? Wkwkwk

Apa sih pointnya kalian coret-coret baju? Segitu senengnya ya udah bebas sekolah ga perlu repot pake seragam setelah sekian lama dari SD? Kalo iya alasannya gitu, sapa yang tau kalian abis ini kuliah di sekolah dinas yang mewajibkan pake baju seragam, wajib pake baju perawat di Akper?Atau gimana dengan dunia kerja kalian, kalian jadi polisi? pns? pegawai swasta? memang kewajiban memakai seragam itu ilang? Engga kan? malah seumur hidup loh pake seragam. Hayo gimana?

 Segitu bahagianya ngerasa ga ad beban kewajiban buat belajar lagi?
Lah situ ga mikirin kuliah ya? Ampe bilang ga ada kewajiban buat belajar lagi.Yah beda case sih kalo emang  maneh abis lulus SMA mau jadi entrepreneur, baru salut aing

 Atau apa sih? Apa? Pengalaman sekali seumur hidup? 
Toh Masih banyak pengalaman sekali seumur hidup yang ga kalian rayakan dengan coret-coret. Kalian nikah, sekali seumur hidup, coret-coret ga? Kagak. Mati juga sekali seumur hidup tuh noh? Mau kain kafan di coret-coret ?Kagak juga. Gue ga ngerti. Gue masih ga ngerti alasan apapun itu yang mendukung 




Komentar

Postingan Populer