Mantan yang paling Menantang



B : "Mendingan aku dong dari kamu, punya-nya kecengan, daripada punya mantan jahat, zet"
Z : "...."
Pembicaraan super absurd yang terjadi di perpus lantai 4 malem-malem ketika belajar kuantum. Satu hal sih, gue ga setuju sepenuhnya ama statement itu wkwk, bilang mantan jahat.

Menurut gw, ga tepat dan  salah kalo dilabelin dengan  mantan 'jahat;. Tapi gue lebih suka dengan istilah 'mantan yang paling menantang' yang pernah guwe miliki dalam hidup gw. Jujur ya, sepanjang sejarah guwe untuk move on , move on kali ini kayaknya yang paling berisiko gagal sangat tinggi diakibatkan karena ada mantan yang cukuup menantang. Pertama, gimana ga menantang sih buat lo move on dari dia. Kalo di facebook, di ask fm, dia selalu berujar dia juga masih sayang kok. Duh, masih sayang kok tapi minta putus ya, ya guys dunia memang kompleks dan lo harus menerima semuanya wkwk. Selalu inget kenangan-kenangan pas kita masih pacaran, bilang  kita akan selalu dihati dan ga terganti.

GIMANA GA MENANTANG kaan,buat lo untuk move on. Ditambah, dia ga mau lagi membalas line lo, ketika lo meminta pertanggung jawaban atas pernyataan-pernyataan mereka yang menyatakan masih sayang.Ya tapi namanya dunia, kalo masih sayang minta putus sih sah-sah aja kali.

Menantang kedua, dia ga mau lagi membalas line lo, tapi di read ! Dan padahal dia yang line lo duluan. Kesel ga lo jadi gue? WKWKWK. Menantang banget karena hampir bikin gw mikir apa gw blokir aja ya dia? Tapi eits, gw selalu teringat kata-kata Kak Mila, "sebenernya ngapain blockir sih kalo emang beneran udah mau move on? Kalo lo blockir dia,artinya memang lo masih ada apa-apa kan." Dan hmm makanya gw mikir, iya sih bener. Ga harus ampe lebay itu kalo emang gw bisa.

Tapi intinya, hey there you.Elo gue nobatin sebagai mantan yang paling menantang yang pernah gw tau. Dimulai dari Dengan  alasan tragis gimana hubungan kita yang ga seharusnya berakhir, dengan lamanya waktu kita udah bersama, dengan banyaknya hal yang udah kita share, dan terutama dengan segala perkataan lo via sosmed yang selalu bilang gue, kait-kaitin ke gue, inget-inget gue mulu, hmm you're so challenging to forget to, no ! Tapi kayak kata Barney,
CHALLENGE's ACCEPTED !

Gue harus bisa move on, mau seberapa tempting  dan sweetnya lo yang masih inget-inget kita. Gue harus bisa move on, mau seberapa sering lo update status fb yang terus berhubungan ama guwe. Gue harus bisa move on, mau seberapa sering answer-answer ask fm lo nyeritain tentang kenangan kita mulu. Walopun lo bilang, 'I've build my life around you'. Gue harus bisa.

Karena elo, gw harus terus belajar  dan mengupgrade level gue dalam aspek love life gue. Belajar untuk bisa membedakan mana batasan nyata dan fana. Nyata adalah keputusan lo minta putus ama guwe di 1 september dan gamau balikan ama guwe. Fana adalah dimana ketika lo masih sering share tentang 'the old us'.  Ini layaknya kayak di 500 days of summer. Gue baru bener-bener bisa bayangin, seberapa susah lo  untuk move on ,ketika mantan lo masih bertindak abu-abu. Summer, cewek yang gamau pacaran ama Tom , tapi di malam hari tiba-tiba ke kostan Tom terus minta cipok. Elo, gw ajak balikan gamau,  tapi terus bilang selalu inget gw,  masih sayang ama guwe dan kata-kata sweet lainnya.

Gue harus bisa negasin ke diri gw. Mana yang real,dan mana yang ekspektasi. Gapapa no, terus lah melakukan tindakan-tindakan elo seperti biasa. Itu hak lo kok sebenernya, kalo emang itu yang lo rasain dan maafin gw masih tetep ga bakalan ngerti logikanya diimana orang masih sayang tapi minta putus itu bisa terjadi kayak gimana :) . The real problem is, Hati dan diri gw aja yang masih harus terus diuji dan belajar atas segala tantangan yang soo tempting yet it too sweet yang selalu lo luncurkan secara ga sengaja. Keluar dari comfort zone hubungan 1.5 tahun kita ternyata ga berhenti ketika gw  harus meneriman keputusan lo putus. Tapi juga ketika guwe harus  membaca update-an lo di timeline, membaca komentar lo so kyaa~ dengan  cewe-cewe, melihat foto lo yang tertawa bahagia dan terus melanjutkan hidup dan menyibukkan diri, menerima line orang lain yang nanyain kabar lo ke gue padahal dah aku mah  apa atuh mantan , membaca ask fm lo yang  superb sweet tentang how well you reminscing us  daaaan terakhir ketika melihat line-line gw  ga dibales lagi ama lo, cuma lo  read-read-read read.

Gue baru nyadar malem ini, seberapa variatif,susah dan menguji sekali mempunyai mantan seperti lu dalam proses move on gw no. Tapi gapapa, gue malah menganggap ini sebagai sebuah tantangan baru, menuju diri guwe yang lebih kuat dan lebih bijak dalam masalah memberi hati gue ke  orang lain lagi untuk selanjutnya. Bener kata temen guwe Jack. Ambil hikmahnya aja Sar, kamu jadi tau kan rasa nya giimana lengkap. Ditolak cowok udah tau rasanya, ya ini diputusin cowo juga jadinya udah tau kan, bisa cerita  ke anak-anak kamu entar. Kayak Ted Motsby dong entar wkwk. Tapi yah, You are the most sweetest yet powerfull mistake that I ever made. YEAH you're so challenging to forget, but CHALLENGE's accepted ! Just like Barney said.  Eniwei kita tetep temenan  dooong, gw  canda blg mau blokir. Maafin gw yang masih sembrono malem ini ^^a Keep in touch and being friend then  Happy moving life on !

Komentar

Postingan Populer