Kejahatan hanya berasal karena dipaksakan

Aku belajar dari dia  malam itu, di Richeese Factory Pajajaran.
Bahwa Kebaikan itu berasal dari dua hal, dipaksakan dan tidak dipaksakan
Namun Kejahatan hanya berasal karena dipaksakan.

Dan aku belajar banyak dari hal tersebut.
Sejak itu ,  Aku memandang hidup dengan berbeda.
Memang benar, sesuatu hal yang tidak dipaksakan, dibiarkan mengalir, tidak disengaja, pasti akan selalu berakhir dengan baik, bagus.

Namun kejahatan? Kejahatan dan sesuatu hal yang buruk itu tidak pernah disebabkan karena ketidak sengajaan. Pasti karena dipaksakan, zet. Dan oleh karena itu, aku memilih untuk membiarkan semuanya, daripada aku paksakan.

Karena aku tahu, sesuatu hal yang dipaksakan, mempunyai dua kemungkinan, berakhir menjadi kebaikan atau berakhir menjadi kejahatan.
Tapi, sesuatu hal yang tidak dipaksakan? Dia hanya mempunyai satu kemungkinan zet, berakhir menjadi sebuah kebaikan :)
Begitu juga dengan masalah dan tetek bengek KP ini. Ya gue lagi dipusingkan ama kelakuan dan keputusan dari Kaprodi gw yang gamau ngasih cap buat izin KP gw . Gatau , gue gagal paham emang dari sejak awal ketemu beliau, kaprodi gw.

Tapi ya gitu, kalo memang pada akhirnya gw ga bisa KP. Ya udah sih, ngapain gw paksain. Siapa tau emang kalo gw paksain KP, ada hal yang engga engga malah terjadi kan? Kalo pun gajadi KP, gw tetep bisa SP matkul fismat 2A aja kali. Selo kan, hidup terus jalan kok.

Ps. AAAK gila kenapa gw bisa punya sahabat sekeren lau sih !

Komentar

Postingan Populer