A very deep apology for this blog

Gila, semenjak kerja. Gue udah ga pernah menyentuh blogs ini sepanjang hidup gue wkwkwk. Maafkan saya dengan segala kesibukan dan keabaian terhadap penulisan di dalam blogs ini. Melalui postingan ini mungkin gue akan bercerita sedikit tentang progress-progress kehidupan gue kepada para pembaca atau mungkin kenalan/teman gue yang suka mampir. Berikut sedikit update progress kehidupan gue selama 2 tahun terakhir.

Sar, sekarang lo dimanose?
Gue sekarang udah hijrah dari Bandung ke Jakarta, semenjak 2017 lalu. Hamdallah gatau kenapa gue tetiba bisa lulus S1 tepat waktu wakakak 4 tahun. Lalu ada nganggur 7 bulan, akhirnya dapat kerjaan yang lumayan bagus lah buat bener-bener memutuskan pindah dari Bandung yang super nyaman.

Emang kerja dimana?
Gak bisa dijelaskan gue kerja dimana wakakak. Intinya, gue kerja di pemerintahan Indonesia :) daan satu hal aja intinya sekarang pekerjaan gue bener-bener gak ada relasi ama fisika sama sekali apalagi fisika nuklir wkwk what a shame banget ya ini


Oh, lo PNS maksudnya kerja di Pemerintahan?
Kagaak, bukan PNS kok. Intinya ribet jelasin status pekerjaannya gimana wkwk, tapi gue bukan pegawai kontrak juga.

Kegiatan lo apa aja sekarang?
Ya layaknya para pengabdi negara. Gue kerja senin jumat, masuk jam 8 sampai jam 5 sore....Terus khusus 2 hari di antara  weekday, gue les perancis ! Yeaay, gila ya gue masih aja istiqomah buat les perancis sejak jaman kuliah HAHAHA (btw gw mau review les perancis di jakarta ini, lagi nulis postingan haha)

Terus weekend lo ngapain?
Sabtu minggu ini gue gabut wkwk. Kadang bingung mau main ama siapa (ga sebanyak di Bandung ini stock teman mainnya huhu). DAAAN GUE PALING GA SUKA NGE-MALL wkwk. Gue ke mall kalo diajak buat makan partai besar aja ama temen (contoh makan marugame/kintan/dsb). Lebih suka main ke tempat-tempat selain mall, kayak contohnya tu enaknya di Jakarta, gue per semester sudah ada jadwal film festival yang bisa gue ikuti tiap tahun. Contoh untuk semester I, di list gue tu ada europe film festival yang bisa ampe 2 minggu. Lalu untuk semester II, ada Japan Film Festival, dan ini juga baru tau bahwa ada 100 persen manusia film festival. 
Dan sekarang juga gue lagi mencoba bereksperimen dan menjelajahi dunia teater. Jadi gue suka juga nonton teater di IKJ, dsb. Coba-coba konser musik yang klasik juga terkadang.
Hayuu boleh banget nih sabtu-minggu yang mau main ama gue. Line/wa aja yaa, apalagi kalo masih di sekitaran Kuningan Jaksel. 

Enakan Bandung apa Jakarta?
Hahaha, ada enak ga enaknya kali ya. Tapi masih menang Bandung sih dari semua aspek. Enaknya jakarta mungkin karena semua hal serba ada kali ya disini. Kayak mau nonton opening asian games, ada. Mau nonton konser apa, ada. Mau beli apa, ada wkwk.

Sekarang lingkar sosial lo siapa di jakarta?
Karena weekend gue adalah sangat miskin teman bermain maka sebenernya lingkar sosial gue ga nambah-nambah sih sedihnya. Paling temen-temen les perancis gue, itu aja interaksi cuma pas les. Pernah sih coba cari komunitas, tapi ga pernah ada yang cucok haha. Tapi karena pekerjaan gue sekarang, malah sekarang lebih intense berinteraksi dan membangun jaringan bersama CSO (Civil Social Organization). Daaaan mereka adalah aktivis-aktivis yang menurut gue sangat sangat kereeeen dan pinter banget, huhu. Sangat bangga bisa berkenalan ama orang-orang yang peduli terhadap bangsa.

Sekarang pacar lo siapa d Jakarta?
Sekarang (per September 2018 wkwk detil) lagi gak ama siapa-siapa sih dan emang gak ada yang dekatin. Tapi emang awal 2018 kemarin gue sempat pacaran ama cowok (musisi, anak IKJ wkwk) walo akhirnya kandas di pertengahan jalan.

Terus mau nikah kapan, Sar?
Gatau deh. Kalo pengen sih, pengennya sebelum umur 25 (padahal sekarang udah umur 23 wkwk). Ama siapanya gue gatau , wkwk. Tapi bisa dijodohin ama emak gue, bisa juga dijodohin ama teman gue, atau bisa aja gue cari sendiri. Bebas kalo ini wkwk. Asal dia ga suka bohong kayak mantan-mantan gue sebelumnya aja :) 
Lo udah kemana aja Sar ?
Wah ini yang paling semangat untuk gue jawab HAHAHA. Karena pekerjaan gue yang sangat mobile, hamdallah melalui pekerjaan ini Allah mewujudkan cita-cita gue selama ini yakni menapaki semua pulau besar di Indonesia hahaha. Jadi semenjak 1.5 tahun bekerja di kantor ini, gue udah pernah ke kalimantan (walo baru 2 provinsi, doakan menyusul semua provinsi ya hihi), lalu udah ke Sulawesi juga (walo baru makassar yaa), ke Papua juga udah (SUMPAH PAPUA INDAH BANGET HUHUHU), lalu ke medan juga akhirnya terwujud (gila udah jaman jebot gue pengen ke medan), ke belitung juga udah untuk konteks liburan sih, ke lampung juga udah akhirnya bertemu cucut dan mutiara hahaha. Ke blitar juga udaah, Ke Banten mulai dari di Kota Serang ampe ke Cilegonnya juga sudah. Dudududu, pokoknya senang bisa melihat-lihat kabupaten dan provinsi. Indonesia itu emang kaya dan beragam. Mending jangan ke luar negeri dulu deh kalo belum puas keliling Indonesia. HAHAHA TAPI BALI GUE BELUM PERNAH SAMSEK.


Insya allah, abis ini rajin nulis lagi , yeaay


Komentar

Postingan Populer