Struggling with GRE !

"Sir, jadi.....Score reading IELTS saya 8 of 9.00 aja belum bisa ngejamin untuk bisa jawab soal verbal GRE dengan mudah ya."

"Yes of course. GRE is not aimed for International Students. It is completely different with IELTS. It is aimed for native there. Jadi kamu disamakan tes nya dengan para native"

"Damn it, I am so screwed up then!"


Wkwkwk. Yap, itu adalah sekelumit realita pahit yang gue tahu ketika belajar GRE. It is a totally different level of test. Banyak orang nanyain gue kenapa sih mau sibuk-sibuk belajar GRE, apakah mau kuliah di Amerika? Sebenernya enggak sih. Ini tuh sama kayak kalau gue ditanya orang-orang "Eh lo les perancis, mau kuliah di perancis ya?".

Wkwkwk

Iya gue tau kok, persiapan untuk tes GRE itu gak murah. Dan tes GRE nya itu sendiri pun gak murah. Hampir setara dengan tes IELTS.Tapi gue ngelihat, mempelajari soal GRE itu beneran menantang gue personal untuk berpikir lebih logis. Sama kayak ketika gue belajar bahasa Perancis, mempelajari bahasa Perancis sama aja memperbaiki cara gue memahami bahasa Inggris (karena secara grammair, mereka mirip). 

Tapi gue anaknya realistis kok, wkwk. Gue bakal berhenti ikut ikut les GRE sampai tahun ini aja.Gue ada alasan tersendiri juga kenapa ambisi ikut les GRE di lembaga manapun selama pandemi. Selain selama pandemi gue beneran bisa saving banyak dari gaji gue dan ga bisa travelling, gue mikir kapan lagi gue bisa produktif? Dan gue belum berkeluarga alias nikah, jadi gue punya alokasi yang lumayan untuk self improvement selama pandemi.

Dan gue udh ngasih deadline buat ambil tes GRE di Desember akhir ini.  Doain ya ! Akan gue posting dari awal gue daftar GRE, hari H ujian hingga hasilnya gimana. Apapun skor GRE nya, gue bakal ambil itu ujian. Sama kayak gue memutuskan ambil DELF B2, gue ambil karena gue pengen tahu ukuran kemampuan gue.

Perihal skornya mepet buat dijadikan admission? Ya udahlah. Yang penting kalo ada yang nanyain gue "eh lo pernah ambil GRE gak?" Gue bisa bilang "Oh pernah, skor gue blablabla dan gue persiapan di ABCD."

Wkwk wish me luck !

Komentar

Postingan Populer