Dedicated for My Papa



3 pemberian tuhan yang paling gue sayang, syukuri dan cintai dang a bisa dibeli dengan apapun *ditawar 1 milyar aja gue ogah !:

1) Keluarga yg gilak dan ga banyak aturan

2) Teman-teman yg nerima gw apa adanya

3) Hidup gw yang normal dan damai

Kali ini gw mw ngomongin tentang keluarga gw doonk , ini bukan ajang narsis kok. Yah sebagai perkenalan sajalah J latar belakang emak ama bapak gue itu gimana, kondisi perekonomian nya, keagamaan nya, dan laen-laen.

Keluarga gw sederhana banget, terdiri dari 4 orang yang mendiami rumah seluas 121 meter persegi. 2 laki-laki, dan 2 perempuan ditemani 1 ekor kucing kampong jantan. Walopun keluarga gw jumlahnya Cuma dikit, penghasilan emak ama papa pas-pasan buat hidup, dan keluarga saya tidak memilikki pengaruh yang gede kepada masyarakat Indonesia (ckckck, daleem banget tulisan gw :p), tapi gw bangga ama keluarga.

Papa, seorang kepala keluarga yang punya suara gedeee bangeet. Yah ga heran sih, abis papa dari Palembang. Kebanyakan orang Palembang itu kalo ngomong suara nya gede-gede dan kalo ngomong suka blak-blakan.

Gw jadi inget pas gw masih SD.

Dimana HP merupakan sebuah barang mewah untuk dimilikki. Nah pas SD, ane kan anak yg rajin gitu, jadi temen2 sekelas kadang tiap malem nanya PR ama gw, dan gw herannya kebiasaan itu tetap aja masih berlangsung ampe SMA - -“,

“Besok tugas, Pr, ulangan apa?”

“Sar, ad PR apa? Ga Pake Lama, bales cepet bedelew seew”

Atau ada juga yg gini

“Sar ada tugas dag?

Oh ga ad kan ? udah ku duga….

oke la pon, thanks, dadaaaa”

*salah satu teman abnormal gue, dy nanya sendiri, jawab juga sendiri - -“

Tiap malemnya selalu ada aja 5 sms yg bernada sama masuk ke inbox gw. mungkin ntar udah gede gw diriin perusahaan operator PR ajah kali ya? DAPATKAN LAYANAN PENGINGAT PR, TUGAS DAN ULANGAN SETIAP HARINYA DI HAPE MU : KETIK REG PR, kirim ke 0856-6937-xxx ! *gimana?

Nah karena HP belon semurah sekarang, jadi teman2 SD ane biasanya datang ke rumah langsung ato yg rumahnya jauh nelpon rumah gw. Mereka paling takut kalo papa ane yang jawab, insya allah kalo papa yg jawab, langsung dimatiin ama mereka. Xixixi

Begitulah papa, orang yang bener2 berwatak keras, tapi sebenarnya jauh di baliknya papa gw orang yg so sweet kok *ca elaah. Sumpah beneran baek kok :D, ya kayak Muka boleh preman, tapi hatinya? HELLO KITTY ! Papa juga orangnya mudah banget termakan emosi, dan sayangnya sifat “mudah termakan emosi” beliau itu kayaknya nurun ke dalam diri ku ini anak gadisnya -.- dan karena itulah fungsi keberadaan emak gw sebagai istrinya buat nge-calm down beliau J. Papa ane itu aneh, kalo bisa dikatakan sih kekanakan dan ga mau salah.

Suatu sore….

GEDUBRAAAAAK

Ooops…Gw dengan sukses menjatuhkan jeruk 1kg dari atas kulkas

“BRAK BRAK BRAK” *derap langkah papa langsung menuju TKP

“APA APAAN INI? KENAPA? HAH? ADA APA? Tereak papa dengan histeris kayak abis liat kecelakaan aja -___-

“Ga apa-apa. Cuma jeruk, jatuh doank kok.” Jawab gw mencoba stay cool memulai memungut kembali reruntuhan jeruk.

Gw ga boleh keliatan takut, inget ama pribahasa don’t show your fear to enemies :p. ortu gw sendiri dianggap musuh, ckckck -__-

“LAH? TERUS KENAPA BISA JATUH?” Tanya papa mulai termakan emosi. Tuh kan mulai deh papa lebaynya kumat -,-

Nah, kalo dah masuk sesi ini gw paling males….pasti mulai masuk sesi ceramah “karena kamu itu ceroboh…selalu ceroboh dalam berindak, coba kalo yg jatuh itu bukan jeruk…tapi blablabla”, tiba-tiba gw langsung sekilah terpikir sesuatu…

Gw : “Yah dia JATUH karena gravitasi, pa ! Jeruknya jatuh karena adanya gravitasi ! Jeruk jatuh karena ada sebuah gaya yang menariknya ke bawah menuju pusat bumi yang biasanya disebut GRAVITASI BUMI ! Gravitasi biasanya berkisar 10 meter/sekon kuadrat ! Jangan-jangan papa enggak belajar fisika? Belajar kan pas muda dulu?Atau jangan2 papa kerjaannya pacaran mulu? Ngerti kan?” melakukan pembelaan

Papa : “…….”

“Ya sudah, cepet diberesin jeruknya”

Kemudian belau berlalu, kembali menonton TV.

Wkwkwkwk, gw suksees melakukan pembelaan ! Gw kan Anak IPA gituu, calon professor, wwkwkwk.

Pernah juga pas itu , detik-detik berbuka puasa, hidangannya bakso. Bakso dengan mie dan kuahnya kan diplastikin dalam plastic yg berbeda gitu biar ga basi.Nah 3 menit menuju berbuka papa sibuk2 cari gunting buat buka plastiknya

Papa : Ma, gunting mana?

Mama : Cari aja di dapur, liat ga mama lagi sibuk buat es buah ni?

Papa berlalu ke dapur

Gw ama Abang udah duduk manis nunggu adzan dengan baca komik di atas meja.

Papa : Mana?? Kok Ga ada?

Mama : Masa? Tempat biasanya kan disitu. Ga tau lah kalo ga ad

Papa : (mulai emosi dan sikap “menyalahkan” beliau kambuh)

“ Kalian berdua niiih yang biasa pake gunting lalu ditaruh sembarang ! Sesuka hati ! Nah sekarang baru kena kan dampaknya? Harus cari lagi, coba kalo taruhnya teratur ! di tempatnya “

Gw ama Abang : “….”

Sumpah, gw ama abang yg ga ngelakuin kesalahan apa-apa, lagi aman tentram baca komik malah kena sasaran.

Gw : “Enak ajah, ku ga pernah pake gunting ! Untuk apa coba? AKu pakai pisau kalo mw potong apa-apa”

Abang : Iyah, ku juga ga pake akhir-akhir ini kok.

Papa : Halah, alasan ! Kalian tuh ga teratur ! Ga disiplin ! Selalu ceroboh

Gw : *mulai kepancing emosi* Papa ni nyalahin mulu ! Kami la bagus diam daritadi,kok kena juga !”

Abang : Iya ni ! Papa bisa bilang salah kami darimana? Bukti kami pakenya kan ga ad?

Papa : Halah, kalian kan sering masak mie ! Kalo masak mie ya buka bumbunya pasti pake gunting, kalo ga pake gunting kan payah buka bumbunya !”

Abang dan gw : Weew, kami selama puasa ga pernah pakai mie !

Mama : Iyah, salah papa juga. Kok baru sibuk cari gunting nya detik2 pas buka puasa? Kenapa ga 30 menit sebelum berbuka? Batalin puasa orang aja

Gw : Ntah ! Baru sibuk2an sekarang ! Coba daritadi ! Nih kan ntar lagi mau buka !

Abang : Iyah ! Kan juga bisa pake pisau ! Ga harus pake gunting !

Papa : “….”

Yah tapi kan tetep kalian salah ! Kalo ga diinget, dimarah dari skrg kalian tuh ga bakalan berubah ! Ga disiplin ! Ceroboh terus

Ya tuhan, apa relasinya coba? apakah keberadaan sebuah gunting dapat merubah perilaku kami dalam jangka 20 tahun ke depan kelak?

Mama : Udah. Sini biar mama aj yg buka nya, pa ! Pake pisau ajah, kan sama ajah !

Abang dan gw : Iyah nih !, coba daritadi pake pisau. Kan sama-sama bisa terbuka !”

Papa : *Cuma diem lalu liat mama pake piasu*

Gw : “ALLAHUMA LAKASUMTU WABIKAA AMANTUU~…..”

Langsung gw potong bacotannya ….wkwkwk

Yah jadi gitu ajah sekilas tentang papa. Orangnya baek, yah tapi mau sok-sokan cuek ama pasang tampang serem gituh. Tapi papa gue keren doonk, gede, tinggi, tegep lagi badannya, hho. Dan juga papa itu seleranya cukup unik, beliau itu ternyata doyan juga makan KFC, hahaha. Untung juga sih gue kadang-kadang sebagai anaknya.

Kadang pas Sabtu malam kadang papa nyuruh gue ama abang ke KFC buat beli ayam, dan itu juga papa gue kalo beli pengennya langsung se-ember, papa ga level ama ayam-ayam sepotong-potong gituh, hahaha capedaah papa gue, ga heran badannya gede, porsinya juga harus gede donk.

Walaupun 6 Agustus udah telat, tapi gue mau ngucapin Happy Birthday yang ke-47 di blogs ini buat Papa.


Walau Papa ku bukan pejabat tinggi, bukan orang-orang penting, artis, tapi gue bangga dan bahagia memilikki laki-laki ini sebagai ayah gue. Dan semoga papa gue masih diberi umur panjang ama tuhan buat menyaksiin gue lulus kuliah dan nemenin gue pas di pelaminan nanti. Amiin ! :D

ps. Papa aku janji buat papa bangga !

Komentar

Postingan Populer