Hey, Opportunity surrounds you !

1) beasiswa BATAN ( Status : Udah, alhamdulilah lolos)
2) SNMPTN Undangan (Status : Udah, pilihnya ITB *wkwkwk gak tw tenbus apa gak)
3) SNMPTN Tulis (Status : DALAM PERSIAPAN)
4) STIS (Status : DALAM PERSIAPAN)
5) STAN (Status : DALAM PENGAWASAN)
5) BIN (GAGAL, karena tinggi gak cukup, fakshit okeh !)
6) STT PLN (STATUS : DALAM PERSIAPAN)
7) USM Unsri (STATUS : Dalam pengawasan)
8) PPKB S1 PARALEL UI : (STATUS : Tahap menunggu)
9) IPDN (STATUS : Dalam PENGAWASAN)
10) AIM (STATUS : Dalam PENGAWASAN)
11) Akadami BMG (STATUS : Dalam pengawasan)
12)  KEMENDAG ITB (STATUS : Dalam PENGAWASAN)

See? Ada DUA BELAS buah kesempatan di dalam hidup saya yang bakal jadi penentu masa depan nanti.  Dan saya gak bakal melewatkan bahkan menyia-nyiakan satu kesempatan pun. Saya gak pernah peduli ntar jurusan itu sesuai dengan minat saya apa enggak, yang saya pikiran cuma satu : lolos dulu apa enggak.

Karena saya ikut banyak, kadang ada juga sihh temen yang nyindir. "Lah Sar, perasaan katanya kemaren mau ITB? Tambang?Dirgantara? Ini udah mau ganti pelabuhan ke Fakultas Kebumian?" atau pernyataan gini "Lah katanya udah BATAN? Kok pake STIS segala, gak konsisten banget lu" atau "Sarah mah apa aja hantam, masa depannya lagi terombang-ambing, gak tau mau jadi apa...cita-cita Sarah kan banyak..."

Jujur saya pernah dikatain gitu. Sakit? Enggak tuh :P. Wong Sarah Azzahwa itu orangnya gak pedulian orang mau bilang apa. Gini deh gue lurusin ama loe. Emang sih bagus banget , dan malah wajib kita itu punya satu target, satu misi yang JELAS dan KONSISTEN. Contohnya : saya tahu anda udah punya goal yang jelas banget dan gak bisa diganggu gugat yaitu pengen jadi dokter dan udah jadi harga mati.

Salut, gue salut ama kalian...karena punya tekad bulat dan keinginan jelas. Tapi maaf, saya gak bakalan pernah iri ama anda yang *merasa* udah punya goal jelas dan harga mati ini. Maaf, jika anda menganggap saya cita-citanya gak jelas, belum tau mau jurusan apa sehingga anda menganggap masa depan saya gaje. Sekali lagi saya tegasin bahwa selama ini : ANDA SALAH ! Saya, -SARAH AZZAHWA- sudah mempunyai goal dan harga mati saya sendiri di hidup ini (harga matinya : visualisasi saya dipostingan sebelumnya). Jika anda sudah punya harga mati yaitu FK di suatu univ ya begitu juga saya. Saya sudah punya sebuah JURUSAN yang menjadi harga mati dan juga UNIV yang juga menjadi harga mati saya. Saya gak kalah selangkah kok dari anda.

"Lah terus, kalo emang udah ada jurusan yang lo ngebet, kenapa masih ikut seleksi jurusan2 yang beda-beda, Sar? Bullshit loe punya harga mati !"

Itu karena kita semua, selain  harus punya harga mati, jangan lupa juga buat menyiapkan sebuah rencana cadangan atau disebut "PILIHAN ALTERNATIF". Saya mau mengingatkan kembali kepada semua pihak .yang, hey udah ada rencana cadangan belum? Hhe.Disini saya bukannya mau sok pesimis atau menggugurkan mimpi dan cita-cita anda, tapi apa salahnya kalo kita punya cadangan? Atau perlu juga kan sekali-kali kita memikirkan KEMUNGKINAN TERBURUK ? 

Saya pernah melihat kasus ini (walaupun bukan saya yang mengalami). Tahun kemarin kakak gue, Bang Ayi, kakak gue ini ngebet banget kedokteran. Pokoknya kedokteran itu udah jadi harga mati dan gak bisa diganggu gugat. SNMTPN Undangan, pilihannya FK.... SNMTPN Tulis, FK lagi... Seleksi mandiri, FK lagi. Lalu kemarin  mama iseng-isengin daftarin dia untuk seleksi STIS, awalnya abang berat banget ikut seleksi, karena dia udah ngebet ama FK. Tapi akhirnya dia ikut tes, biar usaha mama daftar capek2 gak sia-sia. Eh Dan semuanya gak lolos di FK manapun. Untungnya STIS lolos, dan here you are, dia lagi menjalani studi di STIS. See? Terkadang rencana cadangan itu really works loh.

Belajar dan melihat pengalaman abang gue tahun kemarem, bener-bener bikin gue  lebih terbuka ama jurusan-jurusan lain, dan ini tanpa mengabaikan goal kita sebelumnya :)

Thanks to him a lot, saya belajar bahwa hidup itu kejam, teman ! Saya belajar Hidup itu terkadang juga gak bisa berjalan sesuai harapan dan rencana kita, dan kita harus menerima itu.
Saya belajar, buat gak pernah menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada di hidup ini.

Gak ada yang salah kan punya rencana cadangan ? Makanya yuuk lebih terbuka ama jurusan-jurusan lain, dan tanpa mengabaikan goal kita sebelumnya :)  Sumpah, kalian gak tau rasanya itu sakit...sakit banget pas kakak saya harus nerima kenyataan ditolak di jurusan yang diinginkan, dan makanya saya tidak mau itu rasa sakit terulang kepada saya dan juga anda , para pembaca blogs ! 

Inget kata-kata forrest gum "Life is  like a box of chocolate, you're never know what you gonna get  !"

Ps. "Coba pikirin, pas kita baru aja kuliah 2 semester, orang tua lu mati, Sar ! Kebayang gak siapa yang bakal ngebayar semuanya? Makanya pilih  kuliah juga pikirannya harus jauhh." Septi mengutip Pak Manulang.


Komentar

Postingan Populer