Kepoo (part 2)

".... saya berterimakasih atas perjalanan yang menarik ini, serta meminta maaf karena terlalu sering bergantung pada keberuntungan. Saya juga mohon ijin menarik diri dari segala keberuntungan itu, dan mulai berusaha mandiri. Spontan memang menarik dan seru, tapi, saya harus memberi batas untuk itu." 


Hahaha. Kenak (lagi) banget postingannya. Itu postingan dari kakak kelas saya yg sekarang udah kuliah anaknya.

Kadang ada orang yang bangga bener kalo bisa berhasil, lolos cuma karena dia "beruntung". Bukan ada lagi tepatnya, tapi  KEBANYAKAN orang malah lebih bangga kalo berhasil karena beruntung dan menerka-nerka.
Malah jaman sekarang, jika kita lulus karena emang dasarnya kita telah belajar, usaha selama ini....
Kita lebih malu dan minder, gak ada sisi prestis keberhasilan itu bagi kita. Dunia emang terbalik, dan makin gak bener.

Jujur, saya gak munafik. Saya juga gitu orangnya. Contoh kecil : tiap soal-soal Try Out yg saya sama sekali gak tau jawabannya, lalu iseng-iseng jawab, eh gak tau keesokan harinya pas dibahas jawaban isengnya bener. Rasanya BANGGAA bangeet, ampe-ampe sekelas gue heboh-hebohin, terutama pamerin ama si michael, teman sebangku gue. Hahaha

Iyah, kapan ya saya bisa berhenti mengandalkan hoki dan lebih bersender kepada kemampuan, rasionalitas saya ??? .___.

Ayo berubah mind set nya saraah

*krik...krik...krik...."

Komentar

Postingan Populer