Pribadi Sederhana

Hal yang gue pelajari dari mereka

Walau mereka udah jadi miliarder, tapi mereka tetep menjadi diri mereka. Menjadi diri mereka sendiri disini, bukan dalam artian sifat dan attitude. Tapi lebih kepada selera mereka. Ya selera dan life style mereka.




Yang paling mencolok ya tentu aja dari cara berpakaian mereka. Yang paling inspiring , tentu aja si Mark Zuckenberg. Fouder nya Facebook ini gaya pakaiannya seadanya banget. Kalo gak kaos, jeans, paling tambahannya ya itu, JAKET. Dan itu bukan jaket kulit serba mahal atau bagus. Ya cuma jaket biasa banget. Jaket kayak kita mau jogging. Oh Mai, this person really inspire me so much.  Dan satu lagi, dia ini hobi bangeet pake yang namanya "flip-flop" alias sandal.  Eh disini sandal bukan artian sandal kayak daimatu gitu yak, wkwk lu kira Daimatu di impor ampe Amrik.

Ya sepatu sandal gitu. Enggak pernah pake sepatu adidas super mahal, limited edition ataupun sepatu klimis para pekerja-pekerja Wall Street gitu. Dia cuma pake sepatu sandal. Gilaaa ni orang. Pelit apa gimana sih ?

Bukannya pelit, tapi dia emang udah terbiasa. Malah dia gak terbiasa kalo harus serba mewah. Kantornya aja masih rumah biasa, enggak lebay kantor kayak gedung2 bertingkat gitu. 

Makanya gue sangat terinspirasi banget ama orang-orang gini. Udah sukses bukannya 180 derajat mengubah keadaan mereka. Tapi tetep humble. Beda jauh ama orang-orang Indonesia, kaya mendadak aja udah beli kulkas baru, mobil baru. Yang cowo langsung beli jas, yang cewe beli dress. Pakaian kayak orang kaya bener. Hey, your clothes does not define who you are.

Jujur yah, gue tu anti alias males banget deh liat kalo orang hobi gonta-ganti busana atau hobi koleksi busana yang "wow" "wow" gitu tapi gak penting.  Oh ya tambahan, gue juga paliing benci ama orang yang seneng ama busana ber-MERK. Please, itu cuma brandmark. Apa artinya ?

Orang pake tas GUCCI, baju ZARA, baju silver, bangganya udah kelangit ke tujuh. Pake baju yang gaya aneh-aneh lagi ngetrend apaa gitu yah bangga bener. Dari lingkungan terdekat gue, keluarga gue sebagian besar dari kampung. Hobi banget beli baju tipe aneh-aneh yang lagi sering dipake artis-artis sinetron. Ini juga terkadang bukan anaknya yang hobi, emaknya yang beliin anaknya duluan.

Terus maaf, ini maaf bener. Bukannya apa, lalu mending deh cocok . Terkadang baju yang warnanya cerah, lalu tipe aneh-aneh itu GAK COCOK dipake ama mereka. Ya jelas aja, wajah sangar gitu, kulit hitam legam dipaksain pake baju warna aneh-aneh dengan tipe aneh-aneh. - -"

Lalu begitu juga dengan teman-teman SMA saya. Udah gaya bener pake pan tofel ama rompi segala macem, tas sekolah, sepatu branded, jam tangan juga gonta ganti. Cewe juga gitu, udah pake high heels, dress. Oh ya, dari hal yang lpaling kecil juga, HELM. Masya allah, helm-helm anak sekolah saya itu harus branded ! GILA  Banget gak sih SMA saya. Lomba-lombain pake gitu gak cewe gak cowo. Padahal kita itu kerja aja belum, tapi udah pake-pake gitu, maksa-maksa harus punya itu. Iya ortu emang kaya, tapi bisa jamin lu bisa se-kaya mereka ntar, NJING ?

Udah mulai emosian nih.  

Saya gak terbiasa, gak terbiasa banget pake baju-baju mahal gitu. Terserah orang mau bilang, lu aja Sar gak cocok jadi orang kaya atau apa.  Saya lebih nyaman pake baju T-shirt, dipadu ama celana jins dan sepatu sandal. Saya pernah sharing suatu hari ama Papa temen saya, Bapak nya Sutria, Om Agus, hehe. Mungkin pembicaraan itu juga yang akhirnya mengubah dan membentuk selera pakaian gue sampai saat ini. Pas itu lagi di dalam mobilnya Om Agus, dalam perjalanan ke Pemali buat nganterin cucut balik ke dorm.

"Buat apa beli-beli barang-barang bermerkkayak sepatu bermerk Beli sepatu dimana-mana ya sama aja. Kalo alasan pakai barang branded biar membuat kesan bagus di mata orang, itu caranya salah. 

Kalo mau buat kesan bagus di mata orang, jangan lewat barang branded. Tapi lewat OTAK, lewat JABATAN. 

Ibaratnya, orang penting kayak bos, dia mau pake apapun pasti udah dianggap bagus ama orang lain. Karena apa ? Ya karena keberadaannya penting. Dia mau pake jam tangan bajakan, bukan jam ori orang mana tau kan.

Karena orang lain pasti udah berpendapat apa yang dia pake asli, karena jabatannya. Padahal siapa yang tau dia pake palsu. 

Intinya, mending gini "APAPUN YANG KITA PAKAI, mau sandal jepit kek, baju oblong akan terlihat bagus dan "wah" karena kedudukan kita."

Jangan malah sebaliknya, Lu bangga karena barang-barang branded yang malah mengangkat martabat anda. 

Yah kayak si Om Zuckerberg, dia pake sandal, orang fine-fine aja. Yes it all because he is The Founder of Facebook :D





Ps. Entar kalo sukses pengen bakal tetep jadi pribadi sederhana :)

Komentar

Postingan Populer