Yes, I did it (again)

"Made a wrong turn, once or twice. Dug my way out, blood and fire.Bad decisions, that's alright.
Well, Welcome to my silly life...
Mistreated, misplaced, misunderstood. Miss 'No way, it's all good', it didn't slow me down. Mistaken, always second guessing, underestimated...."

Pink- Perfect

Pernah ngerasa gini?
Terkadang gak peduli seberapa keras usaha kita untuk baik kepada orang lain,niat itu gak bakalan pernah tersampaikan kepada mereka. Gak perduli seberapa lama kesabaran kita dibutuhkan untuk menghadapai mereka, mereka gak bakalan pernah mau mengerti dan berhenti menguji kesabaran kita. Gak perduli seberapa bagus, ataupun lengkap, ataupun rinci kita berusaha menjelaskan,karena kita udah tahu itu semua bakalan sia-sia, mereka tidak bakalan mendengarkan karena imej dan rasa , semua terlanjur rusak.

Saya pernah merasakan semua hal di atas, dan parahnya itu dua kali. Dan well, mungkin itulah yang membuat saya sampe sekarang gak pernah percaya dengan namanya second chance. There would never be second chance in these world. Just never.
 
Itu yang mau saya ceritakan. Hey, saya sudah lama berteman dengan yang namanya "disalah-artikan" "dipandang sebelah mata" "dianggap sombong". Waduh mereka semua itu sahabat lama saya yang gak tau kenapa selalu betah berada di dekat saya. Ketika saya memutuskan untuk putus hubungan dengan sekolah saya, terutama teman-teman angkatan saya dengan awalnya sih sepele, mendelete contact BBM seluruh anak SMA saya. Komentar aneh mulai bermunculan. 

Jujur, saya lebih suka melihat orang-orang lain menjudge diri saya sesuka hati mereka, seimajinatif yang mereka mampu, serta seburuk apapun yang mereka pikirkan. Soalnya terkadang lucu dan gak abis pikir aja kok bisa ampe sejauh itu mereka kepikiran sampe situ. Disitu letak lucunya, sumpah ibaratnya kok mereka ampe segitunya sih mikiran guaa, aduuh jadi ga enakan karena gue aja gak pernah kepikiran SEDIKIT pun ama kalian, wkwkwk.

 Friends of mine, si Ulan, pernah bilang. Tapi zet, pendapat orang-orang itu juga penting. Penting banget malah. Yah tapi gimana, Lan? Terkadang, seperti gue bilang, kita udah usaha sebaik apapun di depan mereka dengan menggunakan cara yang paling halus dengan ekspektasi mempunyai imej baik di depan semua orang itu sangat sulit dilakukan. Karena....guess what? Semua manusia punya daya pikir beda,manusia itu juga ngelonjak, dikasih ini mintanya itu, kalo mau kita penuhin satu-satu gak mungkin. Ya bisa aja, tapi itu bakalan bikin kita capek sendiri, dan gak nyaman sendiri. Kalau begitu artinya mereka berteman dengan pantulan idealnya seorang sosok teman yang baik yang mereka mau, mereka bukan berteman dengan Sarah Azzahwa yang sebenarnya. 

Memang, di salah-label-kan oleh komunitas, di cap-aneh ama orang banyak. Saya udah pernah mengalami hal itu, ketika saya SMA dicap super sombong. Udah kebiasa. Disini gue mau melakukan pembelaan, Tapi gue gak peduli. Saya gak peduli, terserah orang-orang itu mau ngecap gue apa, terserah mulut-mulut ga bertanggung jawab itu mau bilang apa, asal jangan SAMPE sahabat saya, orang-orang yang gue sayang, keluarga saya, orang-orang yang saya hormati yang sampe ikutan ngecap.

Yah itu aja tips  serta obat manjur tiap kali saya harus mengalami ini. Udah Ga usah peduli orang lain anggap kita jahat, Asal jangan sampe mereka,  sahabat-sahabat dan keluarga jadi ikut-ikutan rusak. Itulah mengapa, sebelum rumor-rumor aneh beredar, sebelum tuh mulut-mulut sampah bereaksi, saya selalu cepat-cepat kasih tau orang-orang terdekat saya issue tersebut, mengkonfirmasi dan mewant-wanti, sehingga mereka ga perlu denger pertama kali dari orang yang salah dan orang ga bertanggung jawab.Ibaratnya daripada mereka dengerr dari orang lain dan itu salah lagi, mending gue ngaku langsung, ceritain versi aselinya, wong gue yang mengalami kan. Terus ngapain gak kita ceritain, itu sahabat kita sendiri, keluarga kita sendiri, keburu mereka denger aneh-aneh, mending kita jujur langsung :)

Contohnya pas SMA, gue udah bilang-bilang, udah cerita ama sahabat gue, mutiara, kapri, jack, adit sugoi, sahabat gue di sekolah lain juga sampe-sampe sutria, elvira, fifi bahkan orang tua gue tentang keputusan gue kalo gue mau putus hubungan ama temen seangkatan kalo udah lulus  SMA. Awalnya mereka shock, terus blg gua gila, stress, cari sensasi apalagi emak gue, waduh beliau langsung nyuruh gue istighfar dan bilang jangan somboong naaak eluu belum jadi menterriii. Tapi karena mereka orang terdekat, mereka ngerti secara perlahan, menerima keputusan gue, siap back up, dan see? ketika kejadian, mereka ga bakalan termakan rumor yang beredar , mereka tetep temenan ama gue, karena apa? karena mereka udah tahu cerita yang sebenarnya, mereka udah tahu ini semua bakalan kayak gini dari guenya langsung. 

Daaan ternyata ini harus terjadi lagi, Begitu juga pas jadian ama dimakrab kemarin, gak nyangka ternyata ada pendapat miring dari temen-temeng fakultas gue,bilang gue jahat lah ama dionnya, player lah, piala  bergilir, kepaksa nerima karena di depan umum, sampe ada yang ngeliat gue ngejadiin eno pelarian (yang ini bikin aing koprol, bilang wow,facepalm lvl.+989895) Mereka gatau gue ama dion udahan dengan cara yang  baik-baikini super baik-baik, lalu gue ama eno juga udah lama deket, aaaa tapi seperti yang gue bilang, percuma  , percuma mau dijelasin gimanapun caranya, selengkap apapun ceritanya, mereka ga bakalan mau dengerin. Tapi yang penting temen deket kuliah gue, they already know the turth and the whole story. 


Ps.Biarlah hati dan pandangan seribu orang terhadap kita rusak, yang penting segelintir hati orang-orang terdekat  masih suci #hazeeek



Komentar

Postingan Populer