There is no such a better rejection or a sweet good-bye !



Ditolak? Menolak?
Buat gue berada di kedua posisi itu sama aja enggak enaknya. Ada yang engga setuju? Well yeah, gue ngerti ama kalian pembaca bisa bilang ga setuju, karena gue tau. Kalian mungkin pernah menolak, tapi kalian mungkin belum pernah ditolak :')

Gue gamau malu lagi ya, karena gue tau dikalangan anak SMA gue, berita ini juga udah jadi gosip umum. Gue sebagai cewek, dulu gue pernah ditolak cowo. Bener-bener ditolak di tempat yak, gue tegasin. Awalnya gue naksir ama cowo di SMA gue, temen seangkatan. Gue suka sejak kelas 2 mau naek kelas 3 gitu kalo ga salah. Dan baru pas promnight, mau perpisahan bener-bener malem terakhir kumpul seangkatan, malem itu pas  orang-orang udah mau bubar, sibuk-sibuk minta foto bareng, disitulah gue ngaku secara lisan di depan dia. Abis gue ngaku itu, gue kira dia bakal ngasih respon gimanaaa gitu. 

Tapi gimana ending gue malem itu? Gue masih inget banget, masih inget semuanya. Abis gue ngaku itu, dia awalnya diam 4 detik, pegang pipi gue dengan kedua tangannya, terus cuma senyum sambil bilang, "Iya,sar. Gue udah tau kok". Setelah itu dia pergi, jalan ke pintu, pulang bareng temen-temen sekelasnya dengan mobil dia.

Ya, itu yang gue dapetin setelah suka dua tahun, setelah mikirin dan kumpulin keberanian buat ngaku, semuanya, gue cuma dapet ending yang begitu. Bahkan tiap orang yang udah kepo gue bakalan dapet jawaban apa, sampe sebelu,nya ada yang udah berfantasi ending confess gua bakalan unyu-unyu kayak MV-nya "You belong with me"-nya Taylor swift lah, wkwkw DAFUQ GALS! daan semuanya cuma bisa bilang "Anti klimaks, penonton kecewa, Sar !"

Kecewa, Sar? Ya ada sih, sedikit tapi. 
Malu? Dulu sih iya, gue awalnya malu banget tapi sekarang alhamdulilah udah move on :). 
Nyesel? Engga  tuh, gue ga nyesel sama sekali udah ungkapin perasaan gue, setidaknya gue gabakalan penasaran lagi ama perasaan dia yang sebenarnya, ya setidaknya ga ada lagi sarah yang tidurnya ga nyenyak karena sibuk mikirin "duuh sebenarnya dia tuh suka ga sih ama gue blablabla ". Ga ada lagi temen-temen gue yg gue ganggu buat jadi korban curhatan gue, hahaha terutama dhoyo, dia yang tau gimana rincinya gue naksir ama cowo itu pas SMA. Ya, gue pernah malu, tapi itu dulu, tapi itu salah satu hal yang ga pernah gue nyeselin. I have no regrets in my life :)

Dan sekarang, gue baru ngerti gimana rasanya berada di posisi dia malem promnite itu. Dan sekarang, Siapa bilang berada di pihak menolak itu lebih enak WOY? Lebih mudah? Lebih tenang? 

Menolak kedatangan orang yang sayang ama elu,
itu jauh lebih ga enak, daripada harus makan bihun instan yang keasinan. 
Menolak keberadaan orang yang sayang ama elu,
itu jauh lebih jahat rasanya dari elu telah selingkuh. 
Dan rasa setelah menolak orang lain itu gak tenang banget, tidur jadi ga nyenyak,rasa ga nyenyaknya kaya serasa  besok pagi elu ikut ujian SBMPTN. 
 Kayak elu ngerasa udah ga bertanggung jawab udah ngehamilin anak orang gitu. Oke mungkin sampel yang terlalu ekstrim .__. ya intinyaaa kita udah ga bertanggung jawab ama suasana hati,perasaan dan kasih sayang jiwa seseorang.

Dan ya gue sekarang udah banyak belajar, kalo suatu saat gue ditolak lagi(moga kagak sih, awkwk) gue ga bakalan benci setengah mati lagi ama dia, gue ga bakalan marah, nyumpah serapah gamau ketemu dia ampe gue mati dan dunia kiamat. ENGGAK ! Gue ga bakalan gitu lagi,karena ya gue udah ngerti gimana perasaan dan posisi mereka. Coba ngertiin dan bayangin posisi dia yang gimana susahnya gimana menyampaikan dan menjelaskan dengan cara yang terbaik. Hargailah alasan mereka, hargailah usaha mereka yang mungkin mereka anggap cara terbaik. Tapi yah, inti postingan yang mau gue sampaikan. Seperti kata si Marshall, Sebaik apapun caranya, reaksi yang dihasilkan tetep bakalan rasa sakit, sama aja dengan cara yang terjahat.


So, here it is. The sweetest, kindest, best way I can say and I can do good bye that night :


Kak, cuma mau kabarin gw udah sampe di bdg loh skrg, hhe

Terus itu ya.... ehm.... cuma mw mnta maaf aj sih untuk selama ini ya, kak. Gw tau kok, gw PHP itu kemaren parah banget, trus bales chatt kakaknya juga udah super jahat banget. Makanya lewat ini gw minta maaf ya, abis gw ga enak banget jadi bener2 lost contact gini kita berduanya. Tapi gw sadar sih, setelah semua perlakuan gw selama ini ke elu, hubungan kita pantes diginiin hehe. Mungkin kalo diposisis elu, gw juga bakal giniin gw. Tapi selain maaf, sekalian gue juga mau makasih banget kakak udh jujur selama ini tentang usaha kakak trus juga perasaan kakak. Ga munafik, gw seneng bget ada cowo yg gitu ama gua :') tapi gw jga nyadar gw ga bsa, gw udh ad eno slama ini sblum elu datang :')

Gw cuma bsa blg, gue trmsuk beruntung dan seneng bgt prnah disukai ama kakak bahkan diusahain segitu kerasnya ama kakak. Gue speechless denger usaha kakak, yah cewe mana sih yg ga seneng digituin? Tapi yah mungkin I am not the one and well yeah may be its not the right time. Semoga kakak dapet pacar ya cewe yg lebih baik dan lebih pantes dri gue yaaa, gue yakin usaha dan ketulusan kakak itu akan lebih worth it buat some girl out there.

There is a girl that worth and deserve you more than I do. And I am just not :')

Itu udah gue edit berkali-kali kali yah, sebelum bener-bener gue kirim kemarin. Sebelum ketik enter aja, gue sempat pause 2 jam dulu buat mikir-mikir, "Should I really do this?" But yah, cuma itu cara  yang bisa gue usahain untuk jadi yg paling baik dan halus. Tapi gue tau, mau sebagus apapun caranya, skenarionya, yah yang namanya ditolak itu pasti sakit. Walau tulisan gue diatas itu udah halus, tapi sakitnya bakalan tetep sama sakitnya pas gue  yang ditolak malem itu dengan ditinggalin  gitu aja ama 'orang' itu di malam prom SMA gue, ataupun sakitnya yang ditolak dengan cara ditinggal lari terus terpaksa ngejer-ngejer cewenya sambil bawa boneka #OPSS HAHAHA gue mengutip pengalaman seseorang tanpa izin, tapi ini nomention yak :p.


Ted : "Told the truth...      
turns out the truth has a mean roundhouse kick
I really thought I was doing it the good way this time.
Well, I guess there is no good way

Sometimes, no matter how hard you try to do the right things,
you just end up flat on your back, falling around in a big pile of horse crap"
 
How I Met your Mother - Return of the Shirt


Ya,intinya mau sehalus apapun skenarionya,caranya,rejection will keep hurts :')

Komentar

Postingan Populer