My unforgettable chair mate, Farhan Haidar

Pernah gak sih, bisa ngerasa mempunyai hubungan yang aneh tapi ekslusif, bukan spesial gitu ,  ama orang cuma karena diawali sesuatu hal yang sangat simpel? 
Contohnya kayak saya, gak tau kenapa malem ini saya jadi kepikiran teman sebangku saya, Farhan Haidar.

Farhan dulunya chair mate saya ketika kelas satu SMA. Duduk sebangku ama Farhan sebetulnya ga disengaja, cuma karena dia sering main ke area meja barisan saya, eh akhirnya keterusan duduk di samping saya. Lalu karena kita sebangku, rame bacot, wali kelas saya Mam Erni ampe kesel tiap masuk kelas. Anehnya beliau kesel ama kita berdua, tapi ga pernah mau pisahin tempet duduk kita.


Saya ama Farhan dikatakan Sahabat sih kayaknya kurang tepat. Tapi dibilang enggak juga, enggak. Naksir? Engga pernah kepikiran ama nih anak walau udah sering dijodoh-jodohin. Temen biasa? Engga juga, karena history chair mate yang Farhan dan saya punya. Lalu tiba-tiba aneh aja, lebaran kemarin tepat 3 jam sebelum Farhan berangkat menuju Surabaya untuk kuliah di Kedokteran UNAIR, dia sempat-sempatnya mampir ke rumah saya cuma buat ngobrol, dan walau itu sebentar. Dia dateng jam 12 siang, padahal pesawatnya jam 3 siang itu juga. Lalu ketika ngobrol, tiba-tiba saya inget, semua hal, 3 tahun udah berlalu dengan cepat. Padahal dulu saya tiap hari duduk ama dia. Tiap guru masuk, kita selalu berisik. Dan saya inget banget, salah satu pembicaraan sebangku yang saya lakuin ama dia, dulu kita pernah bicara tentang kuliah, dan ya kita sama-sama pengen masuk ITB dulu itu.

Gue : Han,udah kepikiran mau kuliah di mana?
Dia : Banduuung dong, asal asli kan dari sana.
Gue : Jangan bilang ITB, pasti unpad yak?
Dia : ITB dooong, kan machoo
Gue : IIIIH KOK SAMAA SIIIIIIH
Dia : IIIIH KAMU NURUT DEEEH. DASAAR KAMU CEWEE JADI-JADIAN
terus pembicaraan langsung sok-sok cipika cipiki, super random, gaje dan menjijikan gitu

Saya masih inget jelas dulu kita pengen ITB, bangga-banggain ITB, terus saling pamer sama-sama udah pernah masuk ke kampusnya dan tetek bengek bocah SMA umumnya. Dan itu udah 3tahun berlalu lamanya. Dia malah masuk Kedokteran UNAIR nun jauh di surabaya, yang kita berdua ga pernah kepikiran mau kuliah di Pelosok Jawa paling timur itu. Sedih? Engga, malah saya bahagia banget dia bisa masuk kedokteran, sesuai minat dia. Dan dia juga seneng saya bisa kuliah di Bandung apalagi ITB. Han , masih inget ga sih kita sebangku dulu? Karena saya masih inget tiap hal konyol yg kita lakuin, tiap kekesalan pada guru-guru yang kita bikin tiap mereka masuk kelas, dan juga...tiap pembicaraan yang kita miliki dulu pas di bangku itu :'


Ps. Ampe masih inget kita pernah coba cipokan pake helm tertutup masing-masing terus begonya diabadikan lewat video HP -_- 


Komentar

Postingan Populer