Smoking girl *I mean literally smoking*


Jadi sebenernya, saya punya temen yang ngerokok. Permasalahan beratnya disini, temen cewek loh. Hehehe, saya ga bakalan nyebutin temen saya ini siapa atau bahkan kuliah dimana. 

Anaknya gimana? Ya emang anak gaul jakarta sih hahaha. Terus gimana? Saya sih biasa aja. Shock? Engga juga, karena jujur dulu saya pernah ngerokok, tapi itu dulu pas masih kecil, diisengin ama si Papa nyobain rokok yang ternyata baru saya sadarin, papa sengaja gitu biar saya gamau ngerokok ke depannya. Wkwkwk, tapi bener sih, sukses jadinya saya gamau ngerokok gara-gara dulu ngerokok pertama kali batuk-batuk. Terus biasa aja ya saya liat cewe ngerokok. Eyang cewe saya ngerokok kok dikampung. Nenek saya yang di Bandung juga ini ternyata  ngerokok. Makanya mungkin udah terbiasa ya liat cewe ngerokok. 

Terus temen cewe ngerokok tu menurut saya lebih enak dari temen cowo yang ngerokok. Jujur, mereka kalo ngerokok ga bakalan nyebarin asep sesuka hati. Gatau sih kenapa bisa gitu, cara merokok cewe lebih elegan kali yah. wkwkwk. Satu lagi, napas mereka ga bauu rokok, beda banget ama cowo kalo abis cemeh pasti bau rokok pisan dah, hahaha. Kalo cewe merokok mereka biasanya juga makan permen mint (gatau sih, temen saya kayak gitu soalnya). Terus melalui mereka, jujur saya liat sendiri pengaruh rokok kepada mereka terutama tubuh dan wajah ya.

Dulu saya pernah liat wajah dia pas foto zaman SMP atau kelas 1 SMA gitu. Sumpah itu mereka mulus banget. Nah sekarang itu, gatau kenapa karena pengaruh rokok atau hormon ya tepatnya, terus jadi jerawatan gitu. Nah tapi beda, jerawat mereka tuh lebih kayak "freckles" dalam artian disini. Jadi kayak suatu hal yang orang pikir jerawat, padahal sebenernya bukan jerawat pada umumnya. Beda aja sih jerawatnya, kayak merah-merah gitu, dan ga berbentuk sepert satu jerawat berbentuk moncong gunung, tapi kayak menyebar memerah gitu. Nah lalu biasanya wajah tirus, dan lalu terakhir matanya. Mata mereka sembab, sayu gitu pokoknya tatapan mereka tuh beda ama tatapan cewe yg non-smoker. Biasanya ga keliatan, soalnya ditutupin eyeliner atau contact lens,Hehehe. Oh iya dan satu lagi, rokok itu membuat kurus. Mungkin itu salah satu dari sekian banyak efek rokok yang terlihat pada cewe. Rokok itu sukses banget bisa bikin cewe kurus. Kalo aja saya ga ada iman dan ga  ada rasa sebagai anak mama papa atau ga malu sebagai cewe eno, mungkin shortcut saya buat tetep kurus tinggal rokok aja. Hihihi

Nah sebenernya hal yang mau saya permasalahkan disini hanyalah, bagaimana seorang cewe menghandle dan melihat jika ada cewe lain merokok. Sumpah saya ga suka liat mereka para cewe yang mejauh dari cewe yang merokok. Lalu apalagi ngetwit sampah sok suci kayak "Astaghfirullah, cewe samping gue ngerokok, ada otak ga sih"  Mbak, situ mulutnya yang punya otak apa engga ngetwit asal sampah gitu?

Kejadian ini bermula dari awalnya saya buka twitter anak-anak cewe dari asal SMA angkatan saya, yang ngehujat-hujat seorang cewe yang lagi ngerokok di cafe pas mereka lagi jalan-jalan. Dan ya saya heran aja. Kenapa ampe selebay itu sih ngetwitnya? Kalian masih sekonservatif itu ya melihat seorang cewe merokok cuma karena gender dia  apa? Emang pacar cowok kalian ga ngerokok? Teruus cuma karena dia ini cewe, makanya dia berbeda kalo dia ngerokok? Aneh dan ooh ya lupa, dasar kalian norak.

Saya disini bukan bermaksud pengen sok gaul dengan membenarkan cewe itu boleh merokok apa engga ya disini. Tapi saya menyayangkan cara kalian memandang dan menjudge mereka. Toleransi kalian kecil sekali ya, ibaratnya sebuah resistor yang cuma puya toleransi arus 5% (NAOON COOBA JADI ELEKTRONIKA, ZETZET). Ya maksud saya, kita sekarang udah dewasa, udah gede, hidup aja udah jauh dari mama papa, udah beda kota, bukan di Bangka Belitung lagi. Udah dikota besar, Jakarta, Bandung, Joga, hal yang biasa kali disini cewe ngerokok, melihat cowo pacaran ama cowo, makan babi bisa bebas di pinggir jalan. Katanya kalian pengen bisa keluar negeri, keren abis bisa diluar negeri. Pikiran konservatif dan ga bisa terbuka di negara kita sendiri aja masih ada, gimana entar kalo udah level internasional mau baur ama mereka yang hidupnya lebih ekstrim kayak ampe kissing di mall, ngesex ditaman hah? Mau kalian tweet selebay apa lagi ya? Saya penasaran aja dan siap-siap ketawa aja. 

Prinsip aing teh, Asal iman kita kuat, asal kita bukan mereka, asal rajin telpon mamapapa tiap malemnya :) ya ga bakalan lah dan ga perlu ampe twit lebay kayak gitu. Yah terakhir Kalo secara kasarnya saya mau bilang, 
Kita dari Kampung, dari pulau kecil, ga usah diliatan dikit mbak noraknya.


Ps. Maaf yang terakhir jahat, soalnya tweet kalian juga jahat ama cewe merokok.

Komentar

Postingan Populer