Pembantu bermental Pencuri

Jadi ceritanya, gue lagi sensi karena masalah keuangan nih. Gara-gara gue harus menghabiskan 600ribu cuma buat operasi mata ikan di kaki gue. Apes emang, penyakitnya aja yah kelas kuli, tapi recoverynya aja ampir setengah juta gini ! NAH , karena gw lagi sensii ama duit, gue ngeluarin duit dikit aja jadi mikir ampe beribu kali wkwk dan salah satunya kejadian pagi ini yg terjadi di kostan.

Jadi kostan gue itu terdiri dari dua buah rumah besar, jadi ada dua pasang penjaga rumah, kalo gue sebut sih pembantu. Nah kemarin pas pertama kali gue sampe kostan, ada satu hal yg gue notice berubah dari kamar gue, yakni engsel pintu gue yg baru dan engga cacat lagi. Gue tau sih, semenjak september yang lalu engsel pintu gue rusak, dan gue udah complain kan. Dan ternyata baru diiperbaiki sekarang Januari -_- Hmm ya udah sih gapapa, yg penting toh diperbaikin juga. Nah terus gue awalnya mikir kan, artinya mereka masuk kamar dong? Ada yg berubah lagi ga yah? Atau ada yg diambil? Tapi ga mungkin lah yaaa.

Lalu pagi ini gue baru sadar.....Botol minyak goreng 1 liter gue ga ada di rak makanan kamar gue. Padahal gue udah yakin dan inget banget, sebelum gue balik ke Bangka gue udah masukin alat-alat makan dan bahan makanan ke kamar gue biar ga diganggu. Dan ternyata....pas gue ke dapur, gue ngeliat minyak gue udah berada di samping kompor dan tinggal sedikit. Dan gue ngerasa kayak......

MASYA ALLAH !!! MINYAK GORENG GUEEE AAAAAAAAAAK !

Padahal gue inget banget, untuk bulan desember, persediaan minyak goreng 1 liter gue tuh lumayan banyak dan lumayan ga kepakeee, soalnya desember itu gue jarang masak di dapur , lebih sering jajan diluar apalagi kemarin ada abang gue datang ke bandung dan kita selalu makan diluar. DAAAN minyak goreng gue tinggal sedikit banget....paling cuma bisa untuk goreng 3x lagi, astaghfirullah.

Yah gue disini bukan mau pelit atau hemat, tapi masalahnya ada dua. Gue baru aja mengeluarkan 600ribu T__T dan gue emg berencana berhemat dengan engga pake belanja bulanan khusus bulan Januari ini T__T ditambah gue gamau belanja bulanan karena kondisi kaki gue yg baru dioperasi. Gue jalan dari dapur ke kamar atas aja udah ngeringis amit-amit apalagi gue ke Yogya terus belanjaan gede-gede T__T Tuhan kenapa Januari gue apes gini sih.

Gue tuh paling ga ngerti deh ama pembantu-pembantu yang bermental pencuri kayak gini. Maaf sih bukan gue mau meremehkan karena profesi mereka. Ya intinya kan kita semua setuju yang namanya kegiatan mencuri itu menyebalkan banget. Dan maksud gue mereka itu pembantu. Apalah sih, udah enak dapet tempat tinggal di rumah majikan, dibayar lagi tiap bulan. Kerjaan cuma satu, menjaga dan merawat rumah. Ga perlu susah-susah sekolah tinggi-tinggi, dan kerjaannya ga perlu mikir susah. Terus gue jadi inget ama curhatan guru SMP gue dulu juga yg ampe mecat pembantu berapa kali karena semuanya ga profesional. Make motor majikan buat pacaran tanpa izin guru gue lah, hiiii amit-amit dah ga malu yahaa pake barang miinnjem. Dapet kepercayaan itu susah woy ! Dan dapat kerjaan apalagi.

Gue jadi merindukan sosok pembantu di rumah Ibu asuh gue di Jogja, yang emang sosoknya rajin, ga neko-neko dan jujur. Sumpah itu edan banget pembantunya. Dan saking udah percayanya Ibu kostan gue ama pembantunya, udah dianggep kayak keluarga. Ampe anak-anak pembantunya dibiayain kuliah ama Ayah Ibu Asuh gue, ampe kuliah coba??? Tapi menurut gue emang worth it kalo pembantunya emang profesional dan full-dedicated. Dan biasanya pembantu kayak gini turun temurun, jadi emang kayak udah keluargaan gitu.
Kayak kalo ibu nya udah meninggal, biasanya yg mengganti pembantunya anak pembantu tsb, atau ga keluarganya. Intinya udah erat gitu jadinya.

Jadi cuma itu aja sih postingan ini. cuma murni curhatan kekesalan gue pagi ini , hahahaa,



Komentar

Postingan Populer