Love's not a competiton (but I am winning)

Jadi ceritanya, orang-orang akan selalu bertanya kapan atau dekat dengan siapa setelah lo baru saja selesai dari hubungan yang panjang. Hmmm gimana ya. 

Sebenernya adalah sebuah hal yang lazim ketika orang-orang menanyakan pertanyaan seperti itu. Tapi menjadi sedikit menyebalkan, ketika orang lain mengecap gue ga deket ama siapa-siapa atau ga move on, karena gue masih sayang ama yang dulu.
Naaah, eta ! Itu lah hal yang paling guwe keselin sebenernya wkwk. Gue ga munafik, bahkan jujur ya, gue ga sayang lagi ama yang dulu, apalagi sampai kepikiran buat balikan ama dia. Due to my faith with statement "New is always better", ya karena memang it is not meant to be. Suatu hal kebenaran yang Dita pernah ceritakan ke gue
"Hubungan itu seperti tali. Kalo udah pernah putus, lalu lo balikan, ibaratnya kayak tali itu disambungin lagi kan di bagian putusnya, sehingga keadaannya? Tali lo ga semulus itu lagi kan, ada simpulnya, ada ganjelan ditengahya"
Ya gue juga engga bilang pasangan-pasangan yang putus terus balikan lagi itu salah. 
Oke kembali ke intinya. Gue sedih aja ketika orang-orang mencap seseorang yg baru putus ga pacaran lagi itu karena alasan dia masih sayang. Heloo, we are not that stupid. We are just fixing ourself to be better while waiting the right person come in. We are not that man who can not be move. Dan hal serta pertanyaan ini semakin berkembang ketika mantan lo sudah jadian ama cewe baru.

Here the thing, guysie. Ketika dua orang mantan kekasih putus, dan lalu salah satu dari mereka sudah bisa move on dan mencintai orang baru lagi, engga berarti dia lebih kuat, lebih hebat serta lebih bahagia dari kita yang belum kan?

Seseorang yang pacaran lagi lebih cepat dan duluan, ga berarti dia beruntung dan have that high quality sehingga dia udah sold out aja padahal baru aja in stock *istilahnya wkwk*. Apa jaminan yg udah pacaran lagi lebih bahagia? Gue udah denger, melihat , dan well bahkan mengalami hal ini sendiri. Ketika gue selang sebulan udah lanjut pacaran lagi ama Eno, padahal baru aja putus ama Dion. Yang berarti gue udah move on duluan daripada Dion. Guwe udah pacaran lagi, sedang Dion belum. Apakah berarti gue hebat? Udah bisa ngelupain? Dan lebih bahagia? 

Nah tapi gataunya? Ujungnya? Realitnya adalah :
My love life ends up so miserable and much hurt ketika pacaran ama Eno, dibanding ketika gue putus ama Dion :)). He hurt me more than Dion did. Makanya, ketika seseorang yang udah move on, itu bukan berarti dia bisa terjamin lebih bahagia dari kita yang belum. Biarkan dia sudah berlayar , bahkan ketika lo sendiri masih menyiapkan layar kapal lo. Biarkan mereka sudah menemukan partner berlayar mereka, bahkan ketika lo sendiri masih sibuk belajar menjadi awak kapal yang baik. 


Move on bukan masalah siapa yang pacaran kembali dengan waktu cepat, tapi move on mengenai siapa yang pacaran kembali dengan orang yang tepat. Jadi ini juga guwe sekalian untuk menghibur temen-temen gue yang senasiban, kita ga perlu bersedih ketika orang yang pernah lo sayang eh udah duluan aja. Bukan berarti elo jelek, the real deal is :



elo masih terlalu sayang aja ama hati lo sendiri buat dikasih lagi ama orang yang baru.

Nah tapi gue ga mungkirin. Pihak yang bisa move on duluan itu, adalah pihak yang dulu selalu rajin mengalah. Mungkin,  kita belum move on duluan, sedangkan dia sudah, menunjukkan dalam hubungan kemarin, memang kita yang salah, memang kita yang kurang. Contohnya guwe, guwe nyadar diri kok dalam hubungan terakhir guwe, emang guwe yang jahat, yang buruk dan ya intinya guwe ga pantes sama sekali ama dia, bahkan ga pantes untuk dapat kesempatan dua kali dari dia walo guwe udah minta gimana pun.
Makanya, gue ga heran kalo setiap temen-temen guwe lapor melihat mantan gue lagi jalan ama cewe entah itu di Coffe Toffe, BIP wkwk, atau udah bisa move on ampe bangga langsung ganti foto Line berdua, dan cewe barunya well mungkin jauh lebih cantik dari gue:)) Nyesek sih iya, tapi itu kan salah gue juga udah bikin dia gitu

He deserve all of that, after all my bad treat. Gue nyadar diri kok kemarin-kemarin ketika masih ama dia, gue banyak ngecewain dia dan kadang kali sering ga adil. Dan makanya, gue cuma bisa turut senang kalo dia udah move on duluan, apalagi cewenya lebih bagus, lebih cantik dari gue yang sekarang :') 

Oh iya, jadi jangan malah mencaci maki mantan-mantan lo yang udah duluan, apalagi ampe pengen ngelabrak pacar barunya, elaah get life deh :)). Let we congratulate them instead, for being move on that 'VERY quickly', and hope we can find own happiness like they already do

Ps. Btw Makasih ya ,no udah ngajarin guwe karma. Gue mengkhianati Dion kemarin cuma demi elu, sekarang guwe jadi tau rasanya.

Komentar

Postingan Populer