Hasil Ujian IELTS kedua !

Holla, akhirnya setelah menulis pengalaman ujian IELTS di IALF Kuningan, aku ingin berbagi juga nih hasil tes IELTS aku sekaligus pengalaman pengurusan pengambilan sertifikatnya. Btw ini memang ujian IELTS aku yang kedua, karena sebenernya gue udah pernah pengalaman ikut IELTS pertama kali ketika tepat lulus dari ITB pada tahun 2016 lalu. Pas itu skor IELTS pertama gue dapetnya 6.5 of 9, dengan score terkecil gue adalah writing yakni 6.0 of 9. Gue juga udah pernah nulis pengalaman gue pas IELTS 2016 itu di blogs ini loh.(Silahkan klik disini kalo ada yang belum baca)

 

Nah karena setelah kerja 3 tahun dan kantor gue memperbolehkan untuk S2, gue memutuskan untuk ikut IELTS lagi tapi bedanya gue pengen cobain rasanya ikut IELTS komputer. Jadi gue booking lah tes pada hari Sabtu, 03 April 2021. Dan lalu, hasil ujian gue udah bisa dicek pada 7 April 2021 alias pada Rabu malam pukul 9an malem melalui website www.results.ieltsessentials.com. Dan ketika gue cek lewat website pas abis pulang kerja dikostan , hasilnya adalah :

 

 Gambar 1. Tampilan hasil pada website IELTS

Ya ampuun ! Gak nyangka banget loh writing bisa 7.0 of 9.0 ! WKWKWK padahal jujur target gue hanya 6.5 aja biar bisa apply kampus manapun. Hamdallah !

Nah kemudian untuk pengambilan fisiknya, pada esok kamis gue dapat email dari pihak IALF yang menjelaskan tata cara pengambilan dokume fisik IELTS gue. Ditawarkan 2 opsi pengambilan yakni : a) gue ambil sendiri ke kantornya atau gue kirim seseorang pewakilan gue buat ambil ke kantor IALF, dan b) dikirim via jasa post oleh pihak IALF. Nah gue pribadi karena jarak kantor dan jarak IALF cuma memakan waktu 5 menit, ya pilih ambil sendiri.

Ketika pengambilan, gue tetep bawa paspor gue sebagai tanda identifikasi  dan lantai pengambilan IELTS sama dengan lantai ujian IELTS yakni sama-sama lantai 3. Dan tadaaa , selain hasilnya yang bagus , ternyata IELTS gue kedua kali ini FOTONYA JUGA CAKEPP BGTTTT GUE SUKAAAK wkwkwk.

Gambar 2. FOTO IELTS GUE YANG SUPERR CAKEP PAKE TURBAN ! WKWK


Yeay ! Sekarang tinggal fokus ke aplikasi beasiswa dan persiapan tes GRE ! Doakan ya tahun ini gue keterima beasiswa manapun huhu

Beberapa tautan berguna sebelumnya yang masih terkait IELTS :

  1. Alasan kenapa memutuskan IELTS komputer dibandingkan IELTS kertas : klik ini
  2. Pengalaman mendaftar dan membayar IELTS Komputer di IALF : klik ini
  3. Pengalaman terkait lanjutan pendaftaran tes IELTS di IALF Kuningan selama Pandemi Corona : klik ini
  4. Pengalaman tes IELTS di IALF selama pandemi Corona : klik ini
  5. Hasil tes IELTS kedua selama pandemi : klik ini



Komentar

Postingan Populer