Pengalaman DELF B2 2021 : Pendaftaran dan Pembayaran (lanjutan kedua) - Pengiriman Surat Panggilan (LETTRE DE CONVOCATION DELF B2)


Hai hai !

Jadi pada hari Kamis sore (26 Februari 2021) yang berarti terhitung sejak 39 hari gue melakukan pendaftaran dan pembayaran DELF B2 pada 18 Januari lalu.

Email dari pihak IFI Indonesia mengirimkan sebuah email yang menyatakan bahwa gue telah berhasil terdaftar sebagai peserta DELF B2 sesi Maret 2021 dan diharapkan datang untuk melaksanakan ujian pada 4 Maret nanti dan juga kudu membawa kartu pengenal diri. 


 

Di dalam email tersebut, gue menerima 3 buah dokumen lampiran yakni :

  1. Dokumen pertama, berisi tata cara dan peraturan ujian. 
  •  Yang ini sebenarnya cuma berisi peraturan-peraturan normatif sih. Jadi dijelasin detail juga perbedaan peraturan ujian tulis dan ujian lisan.
    Gambar 1. Tampilan Peraturan DELF B2 selama Pandemi Covid-19

  1. Dokumen kedua berisi, surat pemanggilan untuk melakukan Ujian tertulis (yang terdiri dari Listening, Reading dan Writing)
  • Atau nama kerennya LETTRE DE CONVOCATION . Ini berisi nama lengkap kita, lalu waktu ujian kita kapan dan di ruangan nomor berapa.
Gambar 2. Contoh Lettre De Convocation DELF B2 untuk Sesi Ujian Tulis
  1. Dokumen ketiga berisi, surat pemanggilan untuk melakukan Ujian Lisan yakni Speaking saja.
  • Nah yang ini sama persis bentuk suratnya seperti ujian Tertulis. DAAAAN jadwal ujian lisan gue adalah 12.25 masa ya.... Jadi cuma jeda 1 jam dari selesai ujian tulis B2 nya. Mau gamau gue harus bawa roti buat ganjal perut, karena fiks ga bakalan sempat lanjut makan siang.
    Gambar 3. Contoh Lettre De Convocation DELF B2 untuk Sesi Ujian Lisan

Oke, jadi sekian update mengenai ujian DELF B2. Senin ini rencana mau ngajuin cuti ke atasan agar hari kamis (4 Maret) untuk ikut ujian DELF B2. Kesimpulannya, pengiriman surat panggilan ujian DELF akan diterima oleh peserta ujian kurang lebih 7 hari (1 Minggu) sebelum hari ujian.

Doakan saya dapat memberikan hasil yang terbaik yaa wkwk. Meski nanti lulus atau enggak lulus, aku tetep bakal sharing kok pengalaman aku selama hari H ujiannya yaak. Soalnya butuh juga pengalaman DELF ini di dokumentasikan dengan baik, buat pengetahuan aku di masa yang akan datang wkwkwk. 

 

Au Revoir ! 

 

Postingan dan Pengalaman terkait DELF B2 :

  1. Hasil Ujian DELF B2 : klik disini
  2. Pengalaman ikut ujian DELF B2 di tengah pandemi corona Maret 2021 : klik ini
  3. Lanjutan pendaftaran DELF B2 ketika mendapatkan dokumen lettre de convocation DELF : klik disini 
  4. Cara daftar DELF B2 di IFI Thamrin Sesi Maret 2021: klik ini
  5. Alasan personal kenapa langsung DELF B2 tanpa ikut DELF B1 : klik ini



 

Komentar

Postingan Populer