Pengumuman Hasil DELF B2 sesi Maret 2021

Jadi kemarin malam, sekitar pukul 19.00, akhirnya laman facebook IFI Indonesia ngeluarin poster tentang pengumuman hasil ujian DELF sesi Maret 2021 (oh ya untuk kalian yang mau baca postingan sebelumnya terkait DELF, aku lampirkan di bawah tulisan ini yaak). Wkwkw, sesuai ekspektasi gue sih sih sebenernya jadwal keluarnya ini yakni di awal April terutama senin 5 April. Karena gue kemarin ujian DELF juga pada tanggal 4 maret 2021. Dan gue udah masang indikator sederhana, yakni nunggu IFI posting poster berisi kandidat peraih nilai tertinggi di ujian DELF wkwk, karena artinya hasil seluruh peserta juga sudah keluar. Dan bener dong, sebelum gue bobok, mau buka fesbuk bentar. Eh nongol paling atas tuh postingan facebook IFI Thamrin berisi info kandidat DELF tertinggi.

Gue langsung klik itu tautan ! Ama buka file pdf lama berisi surat pemanggilan (lettre de convocation) untuk cek nomor peserta ujian gue. DAAN GUE LULUS yeaay ! GILA BAHAGIA BGTT gue ! wkwk. 

 

Gambar 1. Nomor peserta ujian gue terdaftar sebagai peserta yang lulus DELF B2 sesi Maret

 

Padahal kalo baca tulisan gue pas januari lalu, gue masih gak yakin bisa lulus DELF B2 ini. Gue cuma iseng aja dan kalopun gak lulus, gue mau jadikan patokan artinya gue emang harus ngulang lagi kursus B2 daripada lanjut ke C1 tapi sebenernya ga mampu selama kursus dan cuma jadi beban kelas wkwk.

  • Tahap Pengecekan nilai dalam dokume Attestation de Reussit

    Nah, jadi gue baru tau karena selama pandemi Corona. Maka pengecekan nilai dan penulisan nama di dokumen Attestation de Reussit cukup dilakukan melalui kontak whats app nomor IFI tempat kita ujian. Karena gue Maret kemarin ujiannya di IFI Thamrin dan juga selama ini gue udah les nya di IFI, gue udah pernah simpen kontak whats appnya admin IFI Thamrin. Dan bener dong, cukup dengan whats app nanyain perihal hasil ujian DELF B2 gue. Pihak admin IFI Thamrinnya langsung kirim dokumen PDF nya Attestation de Reussit.

     


     Dan nilai gue adalah 59 dari 100 ! WKWKWKWKWK. Yaa gak memuaskan, tapi yang penting lulus sih. Rincian nilai DELF B2 gue adalah :

    •  (Reading) Compréhension ÉCRIT : 20,50 / 25
    • (Writing) Production ÉCRIT : 15,50 / 25
    • (Listening) Compréhension  ORAL : 10,00 / 25
    • (Speaking) Production ORAL :13,00 / 25
     

Daaan nilai Reading gue tertinggi diantara aspek lain wkwk. Ya emang hobi baca tu ga boong sih efeknya. Sesi terendah gue yakni listening , sudah gue duga ! wkwk yang penting lulus deh dapat nilai lebih dari 5 point minimum kelulusan DELF. 

Dan kemudian gue dikabarin lah oleh Admin IFI bahwa dokumen attestation de reussit baru bisa diambil 4 bulan setelah ujian wkwkwk, karena kertas tersebut baru akan dikirimkan dari Negara Perancis. Gue gatau deh apakah memang DELF biasanya selama ini atau karna lagi corona sehingga memakan waktu 4 bulan. Tapi, dijelaskan admin IFI nya bahwa dokume pdf tersebut sebenernya dirasa cukup sih, karena yang discan dokumen asli dengan cap basah dan berwarna biru.

Yeay ! Semoga hasil IELTS juga memuaskan kayak ini !

Postingan dan Pengalaman terkait DELF B2 :

  1. Hasil Ujian DELF B2 : klik disini
  2. Pengalaman ikut ujian DELF B2 di tengah pandemi corona Maret 2021 : klik ini
  3. Lanjutan pendaftaran DELF B2 ketika mendapatkan dokumen lettre de convocation DELF : klik disini 
  4. Cara daftar DELF B2 di IFI Thamrin Sesi Maret 2021: klik ini
  5. Alasan personal kenapa langsung DELF B2 tanpa ikut DELF B1 : klik ini





Komentar

Hyuga Story mengatakan…
Hallo kak, kalo boleh tau belajar bahasa perancis nya dimana?
Sarah Azz mengatakan…
halo kak @hyuga story ! Aku selama ini les perancis dari 0 itu di lembaga IFI (institut francais indonesia).

Udah 2x gnti IFI, IFI Bandung (selama kuliah di ITB) dan juga IFI Thamrin Jakarta.
gak ada basic bahasa perancis sama sekali, hingga akhirnya bisa lulus DELF B2 , semuanya hasil les di IFI hehe.
Mars mengatakan…
Halo kak, terima kasih atas sharing pengalamannya. Kebetulan aku juga mau ambil ujian DELF, tapi masih ragu
Kalau boleh tahu kakak belajar Bahasa Perancis hingga lulus DELF B2 berapa lama kak?
Terima kasih kak
Sarah Azz mengatakan…
holla kak @mars, wkwk sebenernya agak kurang valid ni kalo Mars mau berkaca dari pengalaman aku les bahasa perancis. Soalnya jarak aku les bahasa perancis dari 0 hingga akhirnya ikutan DELF B2 itu kurang lebih 5 tahun hahaha.
Soalnya aku tipe yg nyantai belajar bahasanya, karena gak buat kuliah S2 dsb.

Jadi mungkin kurang relevan buat Mars karena waktunya kelamaan ya.

Postingan Populer